PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) menerima sertifikat sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 untuk Provision of General Insurance Claim Handling Process pada 6 September 2018 di Jakarta. Sertifikat level internasional ini dikeluarkan oleh TUV SUD Indonesia selaku Badan Sertifikasi Indonesia sebagai wujud komitmen MAGI dalam meningkatkan kinerja dan menerapkan layanan terbaik bagi seluruh nasabah, khususnya dalam prosedur penanganan klaim.
Presiden Direktur PT Mandiri AXA General Insurance, Paul Henri Rastoul mengatakan sertifikasi ini sesuai tujuan MAGI yang berupaya memberikan layanan berklanjutan, khususnya dalam peningkatan pelayanan klaim. “Standardisasi pelayanan klaim ini, selanjutnya akan diterapkan di 5 kantor cabang dan 9 kantor pemasaran MAGI yang bekerjasama dengan bengkel rekanan di 101 kota di Indonesia,” ungkapnya.
Proses sertifikasi ISO 9001:2015 ini dimulai dari April 2018, diawali dengan proses membangun awareness melalui pemberian pelatihan pemahaman mengenai ISO 9001:2015 untuk tim sertifikasi dan seluruh staf yang terlibat dalam penanganan proses klaim. Kemudian dilanjutkan dengan executive briefing untuk para pemimpin unit yang sesuai dengan persyaratan ISO 9001:2015 dan melakukan sosialisasi mengenai penanganan proses klaim tersebut ke unit-unit kerja terkait.
Sedangkan implementasi penanganan proses klaim dimulai pada Mei 2018 dan dilanjutkan dengan pelaksanaan audit pada Juli 2018. Proses audit tersebut diaudit melalui dua tahapan, audit dokumen dan audit lapangan.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News