1
1

Migrasi Polis Nasabah eks Jiwasraya ke IFG Life Dimulai Akhir 2021

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life0 | Foto: Ist

Media Asuransi, JAKARTA – IFG Life masih menunggu keluarnya izin dari regulator untuk memulai proses transfer polis restrukturisasi dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Proses migrasi atau perpindahan polis nasabah eks Jiwasraya ke IFG Life diperkirakan dapat dimulai pada akhir 2021.

Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life, Farid Azhar Nasution, mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu keluarnya izin dari regulator untuk memulai proses transfer polis restrukturisasi. “Secara prinsip kami sudah siap menerima sebagaimana Jiwasraya sudah siap mengalihkan, kami juga masih menunggu izin dari regulator,” ujar Farid pada saat pembukaan customer center IFG Life di Graha Niaga lantai 8, Jakarta, Rabu, 24 November 2021.

Farid menjelaskan bahwa pengalihan polis melalui proses yang tidak sederhana. Karenanya, perlu dilakukan clearance atau perizinan dari pihak regulator. “Kami sudah siap menerima sebagaimana Jiwasraya sudah siap mengalihkan. Tapi tentunya mengalihkan 300.000 polis dan dengan jutaan nasabah itu kan tidak sederhana, perlu clearance dari regulator,” tuturnya.

IFG Life berharap proses izin dari regulator tersebut dapat selesai pada akhir tahun ini. “Diharapkan Desember ini, tapi tanggal belum bisa dipastikan. Mudah-mudahan segera, karena sudah ditunggu-tunggu nasabah, kata Farid.

|Baca juga: Program Restrukturisasi Dekati Angka 100%, Jiwasraya Lakukan Strategi Jemput Bola

Dia tambahkan, sesuai ketentuan yang berlaku, nantinya dalam waktu 10 hari sejak izin keluar, IFG Life akan mengumumkan proses migrasi polis dan memulai proses validasi dan migrasi data. IFG Life akan mengumumkan kepada para pemegang polis eks Jiwasraya melalui berbagal platform komunikasi agar mereka dapat mengetahui status dari polisnya, baik melalui SMS (short message service), email, maupun melalui surat.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operasional & TI IFG Life, Yusman Dedy Kusuma, menjelaskan bahwa dari ada 6 counter di customer center Graha CIMB Niaga, salah satu counter disiapkan untuk melayani nasabah yang masih ada di Jiwasraya. “Hal ini bertujuan agar seluruh nasabah baik yang telah setuju restruktunsasi maupun belum setuju akan mendapatkan informasi dan juga dapat terlayani dengan baik di 1 pintu,” katanya.

Menurut Yusman, sebagai nasabah, mereka berhak mendapatkan pelayanan terbaik dengan tidak di-‘pingpong’ saat ingin mendapatkan informasi mengenai proses restrukturisasi. “Oleh karena itu, IFG Life sudah sepakat untuk juga membantu Jiwasraya dalam proses pelayanan bagi para pemegang poks Jiwasraya yang polisnya belum dimigrasi ke IFG Life agar mereka bisa mendapatkan informasi dengan baik,” tuturnya. 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Kerja Sama Keperantaraan Asuransi Jiwa Kredit dan Agunan
Next Post MARKET BRIEF: S&P 500 Menguat, Saham Teknologi Pulih

Member Login

or