1
1

MNC Bank (BABP) Luncurkan Aplikasi MotionBanking

Media Asuransi – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking. Pada kesempatan yang sama, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) melakukan rebranding aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer digital, SPIN, menjadi MotionPay.  Peluncuran aplikasi da rebranding tersebut dilakukan dalam waktu kurang dari 2 minggu setelah mengantongi izin digital onboarding

Natassha YunitaHead of Investor Relations MNC Kapital Indonesia, menjelaskan bahwa keterkaitan kedua nama tersebut merupakan keputusan strategis yang diambil MNC Kapital untuk memaksimalkan penetrasi pasar dan promosi, sejalan dengan integrasi digital di bawah BCAP. MotionBanking dan MotionPay adalah dua produk digital unggulan yang akan menjadi andalan pertumbuhan MNC Kapital.

“Rebranding MotionPay sejalan dengan transformasi keuangan digital MNC Group. MotionPay akan menyematkan seluruh fungsinya (QRIS, e-money, e-wallet, dan transfer digital) ke dalam aplikasi MotionBanking sehingga menghadirkan solusi keuangan digital yang lengkap dan terintegrasi,” jelasnya melalui keterangan resmi yang dikutip Media Asuransi, Kamis, 3 Juni 2021.

Aplikasi e-wallet, e-money, dan transfer digital ini melayani transaksi cashless dengan cepat dan mudah melalui smartphone. Selain itu, MotionPay juga memudahkan pengguna membayar tagihan, pulsa atau paket data, serta bertransaksi di merchant online maupun offline dengan menggunakan QRIS di seluruh negeri.

Selain itu, pengguna MotionPay akan memperoleh reward berupa MotionPoints untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi. MotionPoints dapat ditukar dengan berbagai penawaran menarik sekaligus menjadi sumber dana tambahan. Dalam waktu dekat, MotionPay akan mengolaborasikan layanannya dengan mitra pihak ketiga untuk meningkatkan penggunaan aplikasi.

MotionBanking akan mengimplementasikan konsep open banking dan open API untuk menyajikan integrasi tanpa batas baik secara internal maupun eksternal ekosistem MNC Group, memperkaya penggunanya dengan berbagai produk digital di pasar. MotionBanking akan membuka pintu bagi pengembang pihak ketiga untuk mengintegrasikan layanan platform digital seperti marketplace, fintech, ojek online dan lain sebagainya kedalam MotionBanking.

MotionBanking dikembangkan menjadi platform manajemen keuangan untuk berbagai generasi dengan memanfaatkan kemampuan artificial intelligence (AI) dan personalization. Kami terus berinovasi untuk mempermudah dan memperkaya pengalaman nasabah kami. Perkembangan layanan perbankan secara digital di Indonesia membesar dalam 2 tahun terakhir, dan MotionBanking diciptakan untuk menjadi aplikasi layanan perbankan digital serba bisa untuk memenangkan persaingan pasar. Kami yakin dengan dukungan dan pengaruh MNC Group di Indonesia, MotionBanking akan menjadi market leader dalam layanan perbankan digital,” tambah Teddy Tee, COO MotionBanking.

Selain peluncuran MotionBanking dan rebranding MotionPay, MNC Bank dan MTN juga menandatangani beberapa perjanjian dengan perusahaan media MNC Group serta pihak ketiga untuk menciptakan sinergi lebih lanjut. Mereka adalah PT MNC Vision Network Tbk, PT Kredit Pintar Indonesia, dan PT Oriente Mas Sejahtera (Finmas). Kesepakatan tersebut menunjukkan keseriusan MNC Bank dalam mengembangkan MotionBanking sebagai pusat pertumbuhan MNC Financial Services.

Mengejar target pertumbuhan yang ambisius, MotionBanking akan memanfaatkan ekosistem MNC Group dengan menyerap user base-nya untuk tujuan akuisisi nasabah MotionBanking, yang termasuk:

  • Lebih dari 9 juta pelanggan TV berbayar yang telah terdaftar, terus tumbuh dengan tambahan 3-4 juta pelanggan baru setiap tahun.

  • Lebih dari 63 juta Monthly Active User (MAU) dari layanan Over The Top (OTT) seperti RCTI+ & Vision+.

  • Lebih dari 50% populasi Indonesia yang menjadi pemirsa TV Free-To-Air (FTA).

  • Lebih dari 75 juta MAU dari portal berita MNC Group.

  • Lebih dari 230 juta followers akun YouTube, Facebook dan Tiktok MNC Group dengan traffic yang dihasilkan mencapai hampir 45 miliar views.

  • Koneksi ke sekitar 400 artis dan entertainer papan atas, serta 280 YouTuber di bawah manajemen MNC Group, yang siap menjadi influencer dan brand ambassador MotionBanking.

    Dengan digital onboarding tersebut, BABP menargetkan akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5 tahun ke depan. Aca

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Perkuat Kinerja Askrindo, Pemegang Saham Menunjuk Direktur Utama Baru
Next Post Allianz Life Indonesia Catatkan Laba Bersih 2020 Rp1,3 Triliun

Member Login

or