1
1

Pencari Properti Online Generasi Milenial Naik Hampir 80% di Semester I/2023

Gedung kantor pusat Perusahaan teknologi di bidang properti (PropTech) Lamudi.co.id. | Foto: Media Asuransi/Lucky

Media Asuransi, JAKARTA – Lamudi, perusahaan teknologi properti (PropTech) dengan layanan end-īo-end pertama di Indonesia, mencatat bahwa pada semester 1-2023 pencari properti usia 25 sampai 34 tahun atau yang termasuk dalam generasi milenial meningkat 78,5% pada platformnya. Sebagai perusahaan PropTech terbesar, Lamudi telah membangun ekosistem digital properti yang menghadirkan solusi menyeluruh agar semua dapat memasarkan, menyewa, menjual, membeli, dan membiayai propertinya.

Generasi milenial telah menjadi kekuatan utama dalam berkembangnya digitalisasi sektor properti saat ini, lonjakan jumlah pencari properti milenial di platform Lamudi mencerminkan pentingnya peran generasi ini dalam mendorong pertumbuhan digital sektor properti di Indonesia.

Namun hal ini juga menunjukkan pentingnya pelaku industri untuk mempersiapkan diri akan kemajuan teknologi yang membuat perjalanan pembelian properti semakin cepat dan mandiri. Pencari properti di kelompok usia milenial mayoritas merupakan pembeli properti pertama kali yang masih perlu panduan dan arahan dari pelaku industri tepercaya terutama agen properti yang menjembatani pengembang dan calon pemilik.

|Baca juga: Lamudi  Lakukan Restrukturisasi untuk Pastikan Keberlangsungan Bisnis Jangka Panjang

CEO Lamudi Indonesia Mart Polman, menyatakan antusiasmenya tentang kerjasama ini, “Pertumbuhan pengguna milenial di platform kami mencerminkan peran penting PropTech dalam menjembatani developer dan pencari properti dalam memberikan pengalaman pencarian yang unggul dengan teknologi terdepan. Selama delapan tahun berdirinya Lamudi, kami sudah dipercaya oleh developer-developer ternama di Indonesia untuk memasarkan lebih dari 425 proyek propertinya.”

Kerjasama ini menegaskan komitmen Lamudi sebagai mitra strategis bagi para pengembang, membantu mereka menjangkau pencari properti secara efektif dan membantu mereka menavigasi pasar properti yang terus berkembang dengan wawasan berbasis data dan analisis pasar. Tidak hanya dalam proses pencarian namun juga pembelian. Calon pembeli properti akan dibantu oleh tenaga konsultan properti Lamudi yang memiliki keahlian dalam memberikan konsultasi yang bersifat edukatif.

Sebelumnya, laporan Lamudi Property Highlights 2022 menemukan tiga keluhan yang sering diterima agen yaitu harga (37%), lokasi (24%), dan layanan ke calon pembeli (15%). Dengan harga sebagai keluhan terbanyak, keluhan tersebut juga mencakup informasi seputar pembayaran dan literasi finansial seperti bantuan pengecekan kelengkapan dokumen calon pengaju KPR, penghitungan gaji untuk cicilan KPR dan pencarian bank yang sesuai dengan tingkat pendapatan calon pembeli.

Mart Polman menyatakan bahwa tiga keluhan utama yang sering diterima oleh agen menekankan pentingnya peran agen properti dalam meningkatkan kualitas layanan konsultasi yang diberikan kepada calon pembeli properti. “Seluruh agen yang termasuk dalam jaringan Lamudi dipastikan dapat memberikan informasi pendukung pembuatan keputusan seperti harga, lokasi, dan infrastruktur pendukung di sekitar lokasi. Terutama dalam aspek harga, agen dituntut untuk membantu calon pembeli dalam hal literasi finansial.”

 

Editor: Wahyu Widiastuti

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Astra Life Beri Perlindungan lebih dari 27.000 Pelari di Ajang Pocari Sweat Run
Next Post BEDAH SAHAM: Hasil yang Memuaskan untuk Bank Mandiri (BMRI)

Member Login

or