1
1

Pengguna MADINA Bank Muamalat Naik 18%

Nasabah Bank Muamalat sedang bertransaksi menggunakan fasilitas internet banking. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – Layanan Cash Management System (CMS) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk yang bernama Muamalat Digital Integrated Access (MADINA) mencatatkan pertumbuhan yang positif sepanjang 2023.

SEVP Enterprise Banking Bank Muamalat, Irvan Yulian Noor, mengatakan bahwa pengguna MADINA secara keseluruhan bertambah sebanyak 1.568 pengguna atau meningkat sebesar 18 persen secara year on year (yoy) per akhir Desember 2023.

Peningkatan tersebut sejalan dengan volume transaksi MADINA yang tumbuh 23 persen year on year (yoy) dari Rp40,8 triliun menjadi Rp50,4 triliun. Demikian pula dengan jumlah frekuensi transaksi MADINA yang naik tujuh persen yoy menjadi 1.366.838 transaksi.

|Baca juga: Bank Muamalat Memperkaya Fitur di Aplikasi Muamalat DIN

“Peningkatan tersebut merupakan hasil dari upaya kami yang gencar menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan implementasi sejumlah strategi untuk meningkatkan utilisasi layanan MADINA. Tren positif tersebut akan kami lanjutkan pada tahun ini dengan fokus pada segmen lembaga keuangan syariah dan institusi Islam, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu, 24 Januari 2024.

Selain itu, layanan Virtual Account (VA) yang terintegrasi dengan MADINA juga turut meningkat. Jumlah frekuensi transaksi VA Bank Muamalat naik 12 persen yoy menjadi 3.594.765 transaksi. Adapun volume transaksi VA Bank Muamalat naik sembilan persen yoy menjadi Rp5,7 triliun.

Ditambahkan bahwa untuk meningkatkan utilisasi MADINA pada 2023, Bank Muamalat melaksanakan MADINA Activation Program (MAP) yakni nasabah diberikan benefit bebas biaya transaksi hingga 30 kali/bulan selama 3 bulan. Selain itu, Bank Muamalat juga menggelar MADINA Class Training (MCT) secara rutin setiap minggu via online, yaitu pelatihan yang ditujukan bagi nasabah baru maupun eksisting agar segera mengaktifkan layanan MADINA dan menjadikan Bank Muamalat sebagai bank operasional mereka.

MADINA merupakan layanan internet banking untuk nasabah korporasi yang memungkinkan nasabah untuk memonitor maupun melakukan transaksi perbankan non tunai atas seluruh rekening yang berada di Bank Muamalat secara realtime. MADINA menawarkan fleksibilitas kepada nasabah melalui opsi layanan MADINA Advanced dan MADINA Basic, yakni fiturnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan administrasi dan transaksi nasabah.

Untuk menggunakan layanan MADINA, nasabah korporasi perlu mengakses website MADINA menggunakan browser kapan saja dan di mana saja, sepanjang terkoneksi dengan internet sehingga transaksi bisnis akan menjadi lebih mudah bagi nasabah.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Lippo General Insurance Luncurkan Inovasi Digital Terbaru LGI EAP dan OP365
Next Post Survei Pilpres: Gen Z Ingin Punya Presiden yang Jadi Perintis Terobosan Baru

Member Login

or