1
1

Penjualan Indofood Tembus Rp99,35 Triliun

Gedung kantor pusat PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). | Foto: ist

Media Asuransi, JAKARTA – PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) mencatatkan pertumbuhan pen jualan neto konsolidasi sebesar 22% menjadi Rp99,35 triliun dari Rp81,73 triliun pada tahun lalu.

Sementara laba usaha meningkat 31% menjadi Rp16,88 triliun dari Rp12,89 triliun, dan marjin laba usaha meningkat menjadi 17% dari 15,8%. Laba tahunberjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat sebesar 18% menjadi Rp7,64 triliun dari Rp6,46 triliun, dengan marjin laba bersih mencapai 7,7%dibandingkan 7,9% di tahun 2020.

Baca juga: Konflik Rusia-Ukraina Tambah Ketidakpastian bagi Reasuransi Global

Di sisi lain, core profit meningkat 35% menjadi Rp8,05triliun dari Rp5,96 triliun. Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, Anthoni Salim, mengatakan bahwa di tengah-tengah tantangan global yang berkelanjutan, Indofood telah dapat mencatatkan pertumbuhan yang positif. 

“Fokus kami untuk ke depannya adalah men pertahankan kinerja Indofood di pasar dalam negeri maupun di luar negeri dengan menjaga keseimbangan antara pangsa pasar dan profitabilitas, serta meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional, termasuk menjaga kesehatan para karyawan kami,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Kamis, 31 Maret 2022.

Baca juga: Pemerintah Siapkan Pengaturan Lengkap untuk Pajak Karbon

Dalam dua dekade terakhir, Indofood telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar. 

Kini Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di setiap kategori bisnisnya. Aha

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Konflik Rusia-Ukraina Tambah Ketidakpastian bagi Reasuransi Global
Next Post Kenaikan Penjualan ICBP Tembus Dua Digit

Member Login

or