1
1

Phapros Bukukan Kenaikan 21 Persen Penjualan Bersih Semester I/2022

Media Asuransi, JAKARTA – Perusahaan BUMN, PT Phapros Tbk, berhasil membukukan pertumbuhan penjualan bersih semester I/2022 sebesar 21 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2021. Kinerja positif tersebut didorong oleh penjualan produk Antimo yang mulai kembali meningkat karena mulai bergairahnya kembali sektor pariwisata di Indonesia. Selain itu, manajemen perusahaan mulai fokus untuk memasarkan produk inovasi hasil kolaborasi dengan lembaga lain secara lebih agresif, baik dengan mengedukasi pasar maupun kampanye yang cukup massif.

Menurut Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko, pasca pandemi Covid-19, industri farmasi mulai kembali menggeliat. Salah satunya adalah produk yang selalu menjadi andalan para pemudik dan wisatawan seperti Antimo, yang saat ini sudah memasuki usia ke-50 tahun, mulai kembali tumbuh penjualannya. Selain karena faktor kesadaran merek yang cukup tinggi dari konsumen, Antimo juga merupakan market leader untuk kategori obat anti mabuk.

|Baca juga: Phapros Klaim Lakukan Efisiensi 12,9% per Tahun Berkat Energi Hijau

“Mobilisasi masyarakat seperti pada momen mudik lebaran menjadi sentimen positif terhadap kinerja Antimo, yang berdampak langsung terhadap performa keuangan perusahaan.  Selain itu juga, laba semester pertama ini juga didapat dari produk-produk yang menjadi unggulan Phapros lainnya, seperti Becefort, Livron serta produk-produk di sektor etikal (obat resep),” tuturnya dalam keterangan resmi yang dikutip Senin, 1 Agustus 2022.

Selain penjualan, kinerja positif Phapros pada enam bulan pertama tahun 2021 ini adalah menurunnya rasio kewajiban jangka panjang perusahaan sebesar 6 persen dibandingkan tahun lalu. Selain itu dari sisi laba periode berjalan, Phapros juga membukukan kenaikan sebesar 7 persen dibandingkan tahun 2021, dan juga kenaikan laba per saham sebesar 8 persen.

“Kami sangat bergembira dengan kinerja positif ini karena bisa memberikan hasil terbaik untuk para investor dan induk perusahaan Phapros. Kami berharap di semester II nanti, kita bisa membukukan pertumbuhan yang lebih tinggi lagi serta kinerja yang optimal dibandingkan tahun 2021. Melalui beberapa upaya inovasi produk baru dan efisiensi, termasuk menjadikan commercial excellence, operational excellence, financial excellence, dan digitalisasi sebagai bagian dari strategi utama korporasi di sepanjang 2022 ini,” tuturnya.

PT Phapros Tbk adalah perusahaan farmasi yang didirikan 21 Juni 1954. Saat ini komposisi saham perseroan sebesar 56,77 persendimiliki oleh PT Kimia Farma Tbk sedangkan sisanya dimiliki oleh publik. Saat ini Phapros memproduksi lebih dari 250 item obat, di antaranya adalah obat hasil pengembangan sendiri dan salah satu produk unggulan Phapros yang menjadi pemimpin pasar di kategorinya adalah Antimo.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Januari-Juni 2022, Jumlah Penumpang Pesawat Tujuan LN Naik 541 Persen YOY
Next Post Kenaikan Tarif Premi Jadi Tantangan Asuransi Siber

Member Login

or