1
1

Ping An Insurance Membayar Lebih untuk 200 Juta Kasus Klaim

Ping An Insurance (Group) Company of China Ltd. | Foto: pingan.com

Media Asuransi, Global – Ping An Insurance (Group) Company of China, Ltd. (Ping An”), merilis Klaim Asuransi Tahunan 2022 Laporan. Pada tahun 2022, empat perusahaan asuransi Ping An membayar lebih dari 200 juta kasus, rata-rata sekitar 600.000 kasus per hari.

Pada tahun 2022, Ping An Life membayar 4,1 juta klaim, Ping An P&C membayar 190 juta klaim, Ping An Annuity membayar 15,99 juta klaim, dan Asuransi Kesehatan Ping An membayar 2,45 juta klaim. Pembayaran klaim melebihi RMB280 miliar, setara dengan RMB770 juta per hari.

Dalam beberapa tahun terakhir, industri asuransi telah bergeser dari pengembangan berkecepatan tinggi ke pengembangan berkualitas tinggi. Layanan klaim asuransi memainkan peran penting dalam melindungi mata pencaharian masyarakat dan mendorong perkembangan industri asuransi yang sehat.

|Baca juga: Ping An: Reasuransi Akan Menutupi Sebagian Kerusakan Akibat Kebakaran Hotel Kimpton

Dilansir dalam keterangan resminya, Chief Financial Officer Ping An, Zhichun Zhang, merangkum filosofi layanan klaim asuransi Ping An sebagai: mengutamakan pelanggan, membantu pelanggan menemukan alasan klaim, memenuhi kewajiban asuransi secara proaktif, dan memberikan layanan profesional dan menyentuh hati.

Laporan tersebut menganalisis data klaim dari empat perusahaan anggota secara rinci. Pada tahun 2022, Ping An Life membayar kompensasi sebesar RMB79,6 miliar, termasuk klaim, tunjangan jatuh tempo, anuitas, kematian, dan tunjangan perawatan medis. Itu termasuk tunjangan penyakit kritis RMB20,1 miliar, rata-rata RMB87.000 per kasus. Jumlah total klaim medis adalah 3,76 juta, rata-rata lebih dari 10.000 klaim per hari.

Ping An P&C membayar total pembayaran klaim sebesar RMB194 miliar pada tahun 2022, memberikan perlindungan bagi lebih dari 60 juta pemilik mobil dan lebih dari 5 juta kendaraan kargo. Ping An P&C juga melindungi kesehatan 40 juta pelanggan dan keamanan 6 juta properti rumah tangga.

Ini memastikan lebih dari 1,8 juta usaha kecil dan mikro dapat dengan cepat melanjutkan pekerjaan dan produksi setelah gangguan, melayani pertanian, petani dan daerah pedesaan, dan melindungi mata pencaharian lebih dari 12 juta petani.

Ping An Annuity membayar klaim sebesar RMB13,2 miliar. Diberdayakan oleh teknologi, ini mencapai penyelesaian kasus tercepat dalam 5 detik, dan waktu pemrosesan klaim rata-rata 1,5 hari.

Pelanggan dapat menangani 86% kasus melalui aplikasi Hao Fu Li, dan 5,36 juta kasus secara otomatis ditinjau dan diselesaikan dalam sistem, dengan 400.000 kasus diselesaikan secara otomatis tanpa campur tangan manusia.

|Baca juga: Ping An Luncurkan Polis Asuransi Indeks Penyerapan Karbon Laut Pertama

Ping An Health membayar klaim sebesar RMB4,8 miliar pada tahun 2022, melayani 605.000 pelanggan klaim, dengan tingkat klaim online sebesar 97,7%. Tingkat keberhasilan pengiriman materi pertama kali adalah 91,4%. Ping An Health mampu secara drastis mempersingkat waktu pemrosesan klaim keluar dari rumah sakit dari 55 hari menjadi tidak lebih dari 3 hari, dengan rata-rata 4 jam.

Laporan tersebut juga mengidentifikasi beberapa tren utama dari analisis data klaim, termasuk delapan tren dari dimensi seperti penyakit berisiko tinggi, perubahan kebutuhan pelanggan, dan tren pengembangan industri.

Tiga penyakit kritis paling berbahaya di tahun 2022 adalah tumor ganas, infark miokard akut, dan kondisi akibat stroke. Kebutuhan pelanggan bergeser dari klaim pasca-insiden pasif ke layanan pra-medis dan manajemen kesehatan aktif.

Seiring bertambahnya populasi, layanan klaim membutuhkan peningkatan digital untuk menyediakan layanan ramah lansia. Teknologi dan kecerdasan buatan akan mendorong transformasi semua layanan klaim, menjadikan pengalaman pelanggan lebih sederhana, nyaman, dan efisien.

“Platform Integritas” akan membantu mempercepat penyelesaian klaim, dan proporsi penyelesaian klaim bebas materi dan bebas audit akan meningkat.

Ping An menyatakan bahwa ini adalah ulang tahun ke-35 sejak Perusahaan didirikan, rilis Laporan Klaim Asuransi Tahunan berbagi data klaim dari empat perusahaan asuransi Ping An dari perspektif yang berbeda, yang menunjukkan eksplorasi lebih lanjut asuransi untuk lebih memenuhi janji “memastikan kesejahteraan setiap keluarga melalui profesionalisme”.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Pefindo Tegaskan Peringkat Pegadaian idAAA
Next Post Survei Guidewire: Asuransi di 2023 adalah Pertempuran untuk Hati dan Pikiran Pelanggan

Member Login

or