Media Asuransi, GLOBAL – Penggunaan perangkat smarthome pada produksi asuransi rumah yang diluncurkan oleh Sky dinilai akan mendorong pasar asuransi rumah di Inggris.
Sebelumnya, perusahaan asuransi asal Inggris, Sky, telah meluncurkan produk asuransi rumah yang menggunakan perangkat smart home ke pasar Inggris.
Benjamin Hatton, Analis Asuransi di GlobalData, menilai polis asuransi rumah pintar Sky dapat mengubah pasar asuransi rumah Inggris dengan integrasi teknologi pintar tingkat tinggi.
|Baca juga: AM Best Pertahankan Prospek Negatif untuk Asuransi Umum di Inggris
Dia mengungkapkan survei Konsumen Asuransi UK GlobalData 2022 menunjukkan bahwa hampir dua pertiga konsumen akan tertarik untuk berbagi data dari perangkat pintar dengan perusahaan asuransi rumah mereka dengan imbalan penghematan finansial. Survei Konsumen Asuransi Inggris 2022 GlobalData dilakukan terhadap 4.017 responden.
Selain itu, 12,2% pelanggan asuransi rumah Inggris menyatakan bahwa mereka akan terbuka untuk membeli asuransi rumah dari Sky, yang menunjukkan kumpulan besar pelanggan potensial yang dimilikinya.
“Produk asuransi baru Sky sangat ideal untuk tuntutan konsumen yang lebih modern dan canggih secara teknologi. Menggunakan teknologi pintar untuk memikat pelanggan baru tetapi kemudian menggunakannya untuk mengelola dan memitigasi klaim secara lebih efektif (ketika klaim asuransi rumah berada dalam bahaya spiral) dapat menjadi model untuk diikuti oleh perusahaan asuransi rumah lainnya,” tuturnya.
|Baca juga: Penambahan Jumlah Kendaraan Listrik & Hybrid Akan Menekan Industri Asuransi Inggris
Dia menjelaskan keuntungan Sky adalah mampu mendistribusikan begitu banyak teknologi mahal, karena tidak dilumpuhkan dengan memiliki sebagian besar pelanggan asuransinya dengan polis reguler. Ini berarti bahwa basis pelanggannya akan memiliki profil risiko yang lebih kecil (karena teknologi mengurangi beberapa klaim), yang berdampak pada klaim lebih cepat daripada perusahaan asuransi lama yang secara bertahap ingin mengintegrasikan produk rumah pintar ke dalam penawaran mereka.
“Sky menawarkan insentif ganda kepada pelanggan yang ingin beralih ke produk asuransi rumah pintar barunya. Pertama, konsumen mendapatkan teknologi pintar senilai £250, termasuk bel video, kamera dalam ruangan, dan berbagai sensor (termasuk detektor kebocoran),” jelasnya.
Menurut survei GlobalData, 31,2% konsumen menunjukkan bahwa ini adalah insentif yang cukup bagi mereka untuk berbagi data dengan perusahaan asuransi rumah mereka, menunjukkan bahwa paket teknologi semacam itu dapat membangkitkan minat awal.
Kedua, Sky mengatakan bahwa pelanggan yang sudah ada (yang memiliki banyak karena rangkaian TV dan paket broadband) yang membeli polis rumah pintar akan menghemat £5 per bulan selama kontrak asuransi dua tahun, menghasilkan keuntungan tabungan senilai £120. “Saat mempertimbangkan krisis biaya hidup yang sedang berlangsung di Inggris, ini juga akan mendorong kelompok besar untuk mempertimbangkan beralih,” tuturnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News