1
1

Prudential Indonesia dan Tokopedia Hadirkan Layanan Pembayaran Premi Asuransi Online

    PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerjasama dengan Tokopedia menghadirkan layanan pembayaran premi asuransi di situs dan aplikasi Tokopedia. Kolaborasi ini memanfaatkan kemajuan teknologi yang akan turut mendorong visi Tokopedia untuk mempermudah kehidupan masyarakat, termasuk dalam membayar premi asuransi Prudential Indonesia secara online. Kerja sama kedua belah pihak diumumkan di Jakarta, 19 Agustus 2019.

      Melalui situs dan aplikasi Tokopedia, nasabah Prudential Indonesia kini dapat melakukan pembayaran premi atau kontribusi berkala untuk polis yang mereka miliki. Setelah memasukkan nomor polis dan mendapatkan detail pembayaran, Nasabah dapat membayar tagihan premi asuransinya melalui berbagai metode transaksi, termasuk fiturauto payment yang memudahkan nasabah menjaga polis tetap aktif dengan pembayaran premi yang tepat waktu. Pembayaran juga dapat dilakukan untuk lebih dari satu polisdan berlaku untuk semua jenis produk asuransi yang dimiliki oleh nasabah Prudential Indonesia.

    Selain itu, nasabah Prudential Indonesia dapat melakukan pembayaran premi asuransi berbasis dolar Amerika Serikat (AS). Jumlah tagihan premi yang dibayarkan akan dikalikan berdasarkan nilai tukar yang berlaku dari Prudential Indonesia saat detail transaksi muncul pada tampilan situs dan aplikasi Tokopedia.

     Chief Operating Officer (COO) Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan bahwa perkembangan teknologi tidak terlepas dari keinginan masyarakat yang mendapatkan kemudahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk perlindungan asuransi. “Sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk mempermudah kehidupan masyarakat, kini nasabah Prudential Indonesia dapat melakukan pembayaran premi asuransi melalui situs dan aplikasi Tokopedia di mana saja dan kapan saja secara online,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi.

     Sementara itu, Chief Customer and Marketing Prudential Indonesia Luskito Hambali menyambut baik kemitraan strategis dengan Tokopedia. “Sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa di Indonesia, Prudential Indonesia selalu fokus memberikan nilai tambah pada setiap produk dan layanan yang kami tawarkan. Melalui kemitraan ini, kami menyediakan solusi keuangan yang sesuai kebutuhan, gaya hidup serta meningkatkan pengalaman dan kemudahan nasabah,” katanya.

   Luskito menambahkan bahwa sejalan dengan transformasi digital Prudential, pihaknya merasa bangga dapat menjadi perusahaan asuransi jiwa pertama di Indonesia yang memiliki akses layanan pembayaran premi asuransi di Tokopedia. “Inisiatif ini juga sejalan dengan strategi Strategic Expansion serta Expanding Strategic Partnership dan fokus We Do Tech di bawah kampanye We Do kami,” tandasnya.

    Prudential Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dengan sekitar dua juta nasabah, jaringan tenaga pemasar terkemuka dengan lebih dari 250.000 orang, dan memiliki lebih dari 400 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM). Tokopedia telah meluncurkan 30 jenis produk dengan 300 lebih penyedia layanan yang memungkinkan jutaan masyarakat Indonesia yang belum tersentuh layanan perbankan untuk pertama kalinya bisa menikmati produk digital. Saat ini, pengguna dari seluruh penjuru Indonesia dapat mengakses layanan seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik dan air, pembeli tiket penerbangan serta asuransi kesehatan melalui 100 ribu titik pembayaran Tokopedia serta jaringan reseller yang luas. Edi

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post FWD Life Gandeng K-Link Indonesia Tingkatkan Akses ke Asuransi Syariah
Next Post Gandeng Ralali.com, Sinar Mas Targetkan Sejuta Partner

Member Login

or