Media Asuransi, JAKARTA – Prudential Indonesia memperkuat strategi retensi nasabah dengan meluncurkan PRUPoints, program loyalitas baru yang ditujukan bagi seluruh nasabah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah).
Program tersebut hadir sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan engagement sekaligus memberikan apresiasi yang lebih personal kepada nasabah.
Head of Customer Management Prudential Indonesia Nico Daniel Sukur menjelaskan PRUPoints menawarkan berbagai bentuk penghargaan yang dapat diperoleh dari akumulasi premi serta aktivitas tertentu di aplikasi layanan nasabah.
|Baca juga: Pergeseran Pembayaran Premi Dipicu Daya Beli, Ini Respons Pengamat hingga Asosiasi
“Ada loyalty level-nya (untuk mendapat poin), misalnya pro membership, elite, elite plus, dan juga prestige membership,”ujar Nico dalam Group Media Interview: PRUPoints Stay Protected, Great Rewarded, di Jakarta, Kamis, 27 November 2025.
“Dari akumulasi premi yang dibayarkan, elite itu sekitar Rp1 juta per bulan, elite plus membership itu Rp20 juta per bulan, prestige akumulasi premi di atas Rp500 juta hingga Rp10 miliar,” tambahnya.
Nico menambahkan, poin yang terkumpul bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah. “Nasabah kalau dia pro membership melakukan survei dan campaign saja sudah mendapat poin, bahkan ketika registrasi saja sudah dapat welcome point,” katanya.
|Baca juga: Riset Delinea: Identity Security Jadi Syarat Utama Cakupan Asuransi Siber
Ia menegaskan, peluncuran PRUPoints bukan hanya soal pemberian hadiah, tetapi lebih pada penguatan hubungan jangka panjang dengan nasabah. Menurutnya, keberlanjutan bisnis Prudential bertumpu pada kepercayaan dan kepuasan nasabah.
|Baca juga: Laba Bisnis Baru Naik 13%, Prudential Pede Penjualan di Asia Kian Moncer
“Jadi kita bukan hanya mencari profit n lose (PnL) atau laba belaka. Yang menjadi kompas kami adalah nasabah, bukan shareholder, bukan bos kami, tapi (memenuhi kebutuhan) nasabah itu maunya apa,” ucapnya.
Selain itu, Head of Marketing Communications and Customer Management Prudential Syariah Adhi Nugraha Sugiharto menambahkan bahwa program ini juga sejalan dengan prinsip syariah yang menekankan nilai kontribusi dan tolong-menolong antarnasabah. “Kompasnya kan nasabah, jadi kita juga memberikan reward atas kontribusi mereka yang berbuat baik demi selama untuk tolong-menolong,” kata dia.
Dengan peluncuran PRUPoints, Prudential berharap dapat memperkuat loyalitas nasabah sekaligus memberikan pengalaman yang lebih berkesan dalam menggunakan produk dan layanan asuransi perusahaan.
Editor : Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
