1
1

Prudential Plc Bukukan Kenaikan Penjualan APE sebesar 9 Persen pada Semester I

Logo Prudential | Foto: Doc

Media Asuransi, JAKARTA – Prudential Plc membukukan penjualan annual premium equivalent (APE) sebesar US$2,21 miliar atau meningkat 9 persen pada semester I/2022. Kenaikan penjualan APE ini mencerminkan jejak geografis yang beragam, bauran produk, dan saluran distribusi.

Dikutip dari keterangan resminya, Kamis 11 Agustus 2022, Prudential Plc mencetak penurunan laba sebesar 5 persen menjadi US$1,09 miliar menyusul dampak dari suku bunga yang lebih tinggi dan perbedaan dalam campuran geografis dan saluran.

Laba operasional yang disesuaikan naik 8 persen menjadi US$1,66 miliar. Surplus modal pemegang saham GWS atas GMCR, mengikuti perubahan peraturan Hong Kong dan China, tetap kuat dan tangguh dengan rasio cakupan 548 persen. Surplus modal pemegang saham GWS atas GPCR adalah US$16,2 miliar, setara dengan rasio cakupan 317 persen.

|Baca juga: Kinerja Prudential Indonesia Solid Sepanjang 2021

Mark FitzPatrick, Group Chief Executive, mengatakan kinerja operasional perusahaan yang tangguh menunjukkan kekuatan waralaba Prudential yang diposisikan dengan baik dan terdiversifikasi dengan baik di seluruh kawasan Asia, didorong oleh platform distribusi multi-saluran yang ditingkatkan secara digital.

“Hal ini memungkinkan kami untuk mempertahankan pertumbuhan penjualan APE selama kuartal pertama, meskipun ada gangguan terkait Covid-19 yang cukup besar di banyak pasar. Kami mencapai pertumbuhan penjualan APE yang lebih kuat pada kuartal kedua karena kondisi mulai normal di sebagian besar pasar,” jelasnya.

|Baca juga:  Prudential Syariah Luncurkan PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah

Laba bisnis baru adalah 5 persen lebih rendah karena keuntungan dari penjualan APE yang lebih tinggi diimbangi oleh dampak dari suku bunga yang lebih tinggi di bawah metodologi EEV Prudential, penjualan yang lebih rendah di Hong Kong, di mana margin secara tradisional lebih tinggi, dan peningkatan penjualan bancassurance.

“Kami terus berinvestasi dalam bisnis ini termasuk memperluas Pulse di luar aplikasi konsumen sehingga mencakup proses bisnis utama Prudential, mulai dari memungkinkan agen dengan menggunakan alat yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas, hingga pemenuhan penjualan dan layanan kebijakan. Pada akhirnya kami yakin ini akan membantu mendorong sentrisitas dan efisiensi pelanggan yang lebih besar. Selain itu, melalui platform Pulse, kami dapat menambahkan kemampuan distribusi tambahan, memungkinkan akses ke saluran baru dan segmen pelanggan baru yang melampaui jejak distribusi kami yang ada.”

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Agen Digital dan Insurtech Rajai Penjualan Asuransi Jiwa di Luar Negeri
Next Post Dukung Pengembangan Ekosistem Digital Pasar, Bank Mandiri Gaungkan Program Livin’ Pasar

Member Login

or