1
1

PT Asuransi Untuk Semua (TAP Insurance) Sasar Seluruh Kelompok Masyarakat

Media Asuransi, Jakarta– Didukung teknologi dan 40 mitra ekosistem digital, PT Asuransi Untuk Semua, menyasar seluruh lapisan masyarakat sehingga semua bisa berasuransi. Setelah memperoleh izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Asuransi Untuk Semua (yang akan dipasarkan sebagai brand TAP Insurance), kini resmi beroperasi berdasarkan surat keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-56/D.05/2022 tertanggal 17 November 2022.

TAP Insurance hadir dengan rangkaian produk asuransi umum dengan premi yang terjangkau, mudah diakses, terjamin keamanannya, proses klaim yang serba digital, hingga produk asuransi spesifik sesuai kebutuhan.

Sebagai perusahaan asuransi berbasis digital, TAP Insurance juga melakukan proses underwriting, sebagaimana yang biasa dilakukan oleh perusahaan asuransi konvensional, Direktur Utama TAP Insurance, Harmoko Wahyudi, menyampaikan terima kasih kepada OJK yang telah memberi kepercayaan kepada perseroan untuk dapat menciptakan terobosan di industri asuransi sebagai perusahaan asuransi berbasis digital.

|Baca juga: OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit, Klaim Asuransi Kredit Akan Turun

“TAP Insurance bertekad untuk menjawab tantangan utama dalam upaya meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia, yaitu produk asuransi yang tidak dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat antara lain karena kendala harga premi, hingga akses dan proses klaim yang rumit,” kata Harmoko yang dikutip dari keterangannya, Kamis, 1 Desember 2022.

Lebih lanjut, jika dibandingkan dengan penetrasi asuransi negara di kawasan Asia Tenggara, penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah yang mencapai 3,18% pada 2021. TAP Insurance hadir untuk terus berinovasi dalam menciptakan layanan/produk asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan yang melekat dalam keseharian masyarakat luas (embedded customer-centric insurance products).

Melalui inovasi dan teknologi, TAP Insurance berkomitmen meningkatkan kepercayaan konsumen melalui penyediaan asuransi bagi semua lapisan masyarakat melalui produk yang sederhana (simple) dan lingkup jaminan yang sesuai dengan kebutuhan spesifik, mudah diakses, terjangkau biaya preminya, cepat prosesnya, serta memberikan manfaat perlindungan komprehensif.

|Baca juga: Laba 7 Perusahaan Asuransi Jiwa Jepang Terkoreksi Akibat Covid-19 

Komisaris Utama Tap Insurance, Cleosent Randing, menambahkan bahwa pihaknya mengapresiasi upaya pemerintah dalam mendukung digitalisasi di sektor asuransi.  “Kami optimistis ke depannya, sektor asuransi digital ini akan semakin berkembang, terlebih mengingat Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan ekonomi digital terbesar di dunia,” kata dia.

TAP Insurance telah bekerja sama dengan beberapa ekosistem digital terdepan di Indonesia dan didukung oleh perusahaan reasuransi kelas dunia untuk menanggulangi risiko dan memastikan kemampuan membayar klaim bagi para nasabah. Selain itu, TAP Insurance juga telah berkomitmen untuk menjaga keamanan data polis nasabah secara profesional.

Perusahaan berpegang teguh pada POJK No.6 tahun 2022 tentang perlindungan konsumen khususnya mengenai perlindungan data nasabah dan juga menerapkan ISO 270001 untuk menjamin keamanan data tersebut.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post IFG Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Bumi Cianjur
Next Post Perkuat Permodalan, Bank Capital (BACA) Akan Private Placement

Member Login

or