PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) meluncurkan kampanye digital dalam bentuk video web series sebanyak empat episode berjudul Kopi Paste, #KopiPasteTheSeries dengan genre cinta yang akan tayang di kanal Youtube Sequis Official setiap Jumat mulai 27 September sampai 18 Oktober 2019, bertepatan dengan momen Hari Asuransi Nasional. Web series ini menyasar generasi milenial sebagai penonton terbesar di media Youtube terutama milenial yang berusia 20-30 tahun.
Peluncuran Web Series ini didahului dengan acara Live Screening Web Series Kopi Paste bersama artis-artis pemain utama, Sharena Delon, Ryan Delon, dan Panji Saputra yang dikenal sebagai bintang FTV Indonesia di Jakarta, 26 September 2019. Nonton bersama itu dihadiri Head of Corporate Branding, Marketing & Communications Felicia Gunawan, sekitar100 karyawan Sequis, blogger, dan wartawan.
Pemilihan judul ‘Kopi Paste’ untuk menekankan pesan ‘identik atau serupa’ yang menggambarkan keseluruhan cerita dari karakter tokoh utama San. Dikisahkan, Sanisti Moeri atau biasa dipanggil San adalah perempuan perfeksionis yang sedang mencari kesempurnaan cinta. Suatu hari, San bertemu Joe yang diperankan oleh Ryan Delon. Sosok pria yang memiliki sifat serupa dengan San ibarat copy-paste dirinya. Ada juga Tony yang diperankan oleh Panji Saputra yang menjadi barista dari coffee shop langganan San yang suatu hari meracik sebuah menu baru yaitu Kopi Paste, terinpirasi dari sosok San. Akhir dari kisah ini adalah sesuatu yang tak terduga yang mengejutkan hidup San dan membuat pandangannya terhadap hidup berubah drastis.
Perfeksionisme dan mencari kesempurnaan dalam hidup tidak sepenuhnya salah. Kita boleh saja punya harapan melakukan pekerjaan dengan cara sempurna dan berharap hasilnya sempurna, akan tetapi kita pun perlu menyadari bahwa kenyataanya dalam hidup akan selalu ada kejutan yang berpotensi membuat rencana kita tidak berjalan sempurna. Oleh karena itu, sebaiknya dalam mempersiapkan masa depan selalu ada perencanaaan untuk hal yang tak terduga sehingga jika hal itu terjadi kita sudah siap menghadapinya.
Web series Kopi Paste, menggandeng selebriti populer tanah air yang kerap tampil di layar kaca pada sejumlah acara FTV dan media sosial, yaitu Sharena Delon, Ryan Delon, dan Panji Saputra. Bagi Sequis, tiga selebriti ini sangat sesuai untuk memerankan Sanisti, Joe, dan Tony karena sebagai Influencers (Instagram verified accounts), mereka memiliki high engagements rate di media sosial. Dengan basis penggemar yang besar dan aset media sosial yang dimiliki, Sequis yakin para pemain utama dapat mendongkrak popularitas Web Series ‘Kopi Paste’. Ditambah lagi, penggarapan web series ini menggunakan standar sinematografi kelas film layar lebar.
Dalam keterangan resmi, 26 September 2019, Felicia Gunawan mengatakan bahwa Sequis menyadari banyak milenial yang tumbuh dengan slogan YOLO (You Only Live Once) atau hidup hanya untuk sekali. Mereka dikenal sebagai motor penggerak bisnis daring, e-commerce hingga membangun bisnis start up berbasis teknologi digital yang keberadaannya semakin menjamur dan diprediksi akan menjadi kekuatan ekonomi yang diandalkan di masa depan.
Adapun pesan yang ingin disampaikan Sequis dari web series Kopi Paste adalah agar masyarakat terutama generasi muda menyadari bahwa dalam hidup selalu ada kejutan di luar rencana. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mempersiapkan diri mengantisipasi hal-hal tidak terduga yang bisa mengganggu masa depan. Perlindungan asuransi merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan diri dari kejutan dalam hidup yang mempengaruhi kondisi keuangan. Sejalan dengan tema pemasaran Sequis, yaitu Plan The Unplanned, Sequis berharap web series ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat terutama generasi milenial agar mereka semakin dekat dengan Sequis.
Tema pemasaran Sequis melalui ‘Plan The Unplanned’ telah disosialisasikan sejak tahun 2018 melalui berbagai media seperti penayangan iklan di televisi, surat kabar, bioskop, reklame luar ruang dan ranah digital. Kali ini, Sequis mencoba melanjutkan tema tersebut dalam bentuk tayangan web series di YouTube guna menyasar pangsa milenial secara lebih efektif. Dalam Web series ini, Sequis juga memunculkan kartu cashless Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) sebagai solusi perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia yang memberikan perawatan VIP sampai dengan Rp90 miliar. Edi
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News