Media Asuransi, JAKARTA – KitaBeli, platform social commerce fast-moving consumer goods (FMCG) terbesar untuk konsumen di kota-kota lapis kedua dan ketiga di Indonesia, telah menutup putaran pendanaan senilai US$20 juta yang dipimpin oleh Glade Brook Capital Partners (Glade Brook), sebuah perusahaan investasi ekuitas pertumbuhan global terkemuka.
Investor KitaBeli yang sudah ada, AC Ventures dan GoVentures turut bergabung dalam putaran ini, bersama dengan investor baru InnoVen Capital.
Dikutip dari keterangan resmi AC Ventures, Selasa, 19 Juli 2022, KitaBeli memungkinkan pengguna dan mitra ( Mitras ) untuk mendapatkan diskon dan menghasilkan uang dengan memanfaatkan jejaring sosial mereka. Aplikasi ini memungkinkan konsumen untuk menikmati harga diskon melalui pengalaman belanja sosial dan gamified. Tidak seperti beberapa aplikasi belanja lainnya, KitaBeli menjalankan model bisnis perdagangan sosial langsung ke konsumen yang menawarkan kebutuhan pokok kehidupan sehari-hari kepada pembeli.
|Baca juga: BukuWarung Jembatani Akses Pendanaan 6.000 UMKM
KitaBeli telah tumbuh lebih dari 10 kali dalam 6 bulan dan sekarang menjadi platform perdagangan sosial langsung ke konsumen terbesar di Indonesia. Pendanaan baru ini akan memungkinkan KitaBeli untuk lebih berekspansi ke kota-kota lapis kedua dan ketiga di seluruh nusantara, sambil juga meluncurkan kategori produk baru seperti kecantikan, perawatan pribadi, produk ibu dan bayi, makanan beku, dan banyak lagi.
“Dengan sangat fokus pada konsumen, kami telah mampu mencapai kesesuaian dan skala produk-pasar dengan sangat cepat di pasar yang secara historis belum dimanfaatkan,” jelas Prateek Chaturvedi, salah satu pendiri dan CEO KitaBeli.
Dengan memanfaatkan jejaring sosial offline para pemimpin komunitas lokal (Mitras ), Prateek menjelaskan bahwa KitaBeli telah dapat menjangkau ribuan pengguna baru yang membeli secara online untuk pertama kalinya dalam hidup mereka. “Ini telah membantu kami membangun loyalitas yang besar dengan pelanggan kami dan memungkinkan kami untuk memberikan marjin jangka panjang yang lebih baik daripada pemain lain,” katanya.
|Baca juga: Modalku dan Linkz Asia Berkolaborasi untuk Tingkatkan Akses Pendanaan dan Akses Digital
Dia melanjutkan, Glade Brook adalah salah satu investor tahap pertumbuhan paling berpengalaman yang pernah ditemui. Pengalaman mereka dalam e-commerce dan perdagangan sosial di seluruh negara berkembang secara global tidak tertandingi. “Pengalaman dan wawasan mendalam yang di bawa Linda Guo, Paul Hudson, dan seluruh tim mereka ke ruang ini meyakinkan kami bahwa mereka adalah mitra yang tepat dalam perjalanan kami,” jelasnya.
Pendiri dan Managing Partner AC Ventures, Adrian Li, menambahkan bahwa komitmen pihaknya terhadap KitaBeli semakin memperkuat tesisnya bahwa pengguna e-commerce terdepan di Indonesia akan datang dari kota-kota lapis kedua dan ketiga di Indonesia. KitaBeli fokus untuk menciptakan solusi yang cocok untuk konsumen pedesaan. Ini menggunakan kait sosial dan gamification untuk mendorong keterlibatan dan menggunakan model pengiriman komunitas hiper-lokal.
“Pendekatan yang dipimpin oleh produk dan keunggulan operasional KitaBeli telah menunjukkan keterlibatan pelanggan yang kuat, pertumbuhan lini atas yang kuat, dan ekspansi tingkat penerimaan yang menjanjikan. Kami sangat antusias dengan masa depan KitaBeli dan bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan sejak awal,” tuturnya.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News