Media Asuransi, JAKARTA – PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), untuk “Mitra Keagenan untuk Layanan Keuangan Inklusif dan Sosialisasi SiCepat Point”.
Kerja sama ini merupakan langkah kolaboratif yang ditempuh untuk memperluas jaringan Drop Points Logistik yaitu SiCepat Point melalui lebih dari 165.000 jaringan BNI Agen46 dan juga sebaliknya merupakan upaya ekspansi jangkauan layanan BNI Agen46 melalui jaringan mitra drop point TFAS seluruh Indonesia.
Dalam kerja sama ini, BNI akan melakukan sosialisasi terkait informasi pendaftaran dan persyaratan melalui media informasi BNI Agen46 untuk bergabung menjadi SiCepat Point kepada BNI Agen46 yang tersebar luas di seluruh Indonesia.
Lebih lanjut, TFAS yang telah memiliki lebih dari 9.000 jaringan drop point logistik yang tersebar di Indonesia, akan diberikan tambahan bisnis melalui solusi layanan finansial yang terdapat pada sistem BNI Agen46.
|Baca juga: Bank BNI (BBNI) Raih Pinjaman Sindikasi US$500 Juta
BNI Agen46 sendiri merupakan mitra dari BNI yang menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat seperti Layanan Laku Pandai, Layanan Keuangan Digital dan Layanan e-Payment.
Dengan terjalinnya kerja sama ini, TFAS dan BNI yakin dapat menghasilkan kontribusi positif pada pertumbuhan jaringan layanan yang dimiliki, baik pertumbuhan jumlah BNI Agen46 maupun ekspansi penyebaran SiCepat Point.
Melalui sinergi yang kuat, TFAS dan BNI menargetkan pertumbuhan BNI Agen46 dan SiCepat Point mencapai lebih dari 10.000 mitra dalam satu tahun kedepan, yang berpotensi menghasilkan lebih dari 4.000.000 pengiriman paket per bulan.
Jody Hedrian, Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Telefast Indonesia, mengatakan sebuah kehormatan bagi pihaknya dapat menjalin kerja sama strategis bersama salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kebanggaan negeri yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
|Baca juga: Targetkan Pendapatan Rp1 Triliun, Telefast (TFAS) Bangun Anak Usaha dan Kembangkan Bisnis Logistik
“Sinergi ini tentunya akan memberikan nilai tambah yang positif bagi masing-masing pihak. Dengan terjalinnya kerja sama ini tentu akan memudahkan & saling menguntungkan bagi kita agar kedepannya bisnis ini dapat tumbuh semakin maju dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian nasional Indonesia.”
Eko Setyo Nugroho, Pemimpin Divisi Channel Management BNI, berharap melalui kerja sama kemitraan Super Agen antara BNI dengan Telefast dapat memberikan benefit yang sama–sama menguntungkan, baik bagi BNI Agen46 sebagai SiCepat Point, Telefast selaku Super Agen, maupun BNI dan Masyarakat umum secara luas.
“Kiranya kerja sama ini dapat mengakomodir kebutuhan transaksi nasabah dalam aktivitas kesehariannya, sehingga mendorong untuk menciptakan pertumbuhan bisnis baru dalam melengkapi bisnis utama atau bahkan menjadikan bisnis BNI Agen46 ini sebagai bisnis utama, yang dapat memberikan peluang bisnis dalam membuka lapangan kerja dan membentuk entrepreneur- entrepreneur yang potensial.”
Sebagai penyedia solusi manajemen supply chain yang komprehensif dengan memperkenalkan layanan drop point paket, jumlah total drop point di Q3 2022 mencapai lebih dari 9.000 titik drop point. Dengan demikian, tujuan diadakannya kerja sama ini pastinya akan lebih memaksimalkan untuk tercapainya target yang telah disepakati bersama.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News