1
1

Trafik Internet Telkomsel Naik 12,87% Selama Ramadan dan Idulfitri 2024

Tower pemancar milik Telkomsel. | Foto: telkomsel.com

Media Asuransi, JAKARTA – Selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Telkomsel mencatatkan peningkatan trafik internet mencapai 12,87 persen dibandingkan hari biasa di 2024 atau 15,08 persen lebih tinggi dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Beragam upaya yang telah dilakukan oleh Telkomsel ini sejalan dengan komitmen sebagai digital telco service provider terdepan di Indonesia dalam memberdayakan masyarakat dengan menghadirkan inovasi teknologi jaringan serta layanan terdepan.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, mengatakan bahwa Telkomsel mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia. “Kami bersyukur dapat mengawal dan melayani pelanggan setia tanpa gangguan yang berarti pada momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu, 17 April 2024.

|Baca juga: Telkomsel & Singtel Bersama Google Kembangkan Layanan Rich Communication Service

Selama periode Ramadan dan Idulfitri 2024, lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital didorong oleh peningkatan aktivitas pelanggan pada pemanfaatan layanan digital seperti mobile gaming melonjak 78.51 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) naik 28,52 persen, video streaming tumbuh 15,94 persen, akses e-commerce naik 15,77 persen, akses media sosial naik 14,07 persen, dan akses browsing tumbuh 9,74 persen.

Telkomsel juga mencatat adanya peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi/platform digital favorit seperti WhatsApp (naik 40,09 persen), Instagram (naik 24,51 persen), TikTok (naik 17,82 persen), YouTube (naik 15,28 persen), dan Facebook (naik 11,17 persen). Kemudian untuk trafik layanan SMS tercatat turun 10,40 persen dan layanan suara turun sekitar 18,52 persen dibandingkan hari biasa.

Saki lebih lanjut menambahkan bahwa peningkatan signifikan trafik internet Telkomsel merupakan bukti nyata dari kepercayaan pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel, sekaligus menunjukkan keberhasilan strategi optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan terdepan yang difokuskan pada 444 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Indonesia, memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan yang berfokus pada pelanggan, menghadirkan berbagai program promo produk layanan digital, hingga program loyalitas bagi setiap orang, setiap rumah, dan setiap bisnis.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Pasar Kripto Pekan Ini Akan Diwarnai 3 Peristiwa Penting, Apa Saja?
Next Post Anak Usaha Delta Dunia Teken Kontrak Garap Tambang Blackwater

Member Login

or