Memasuki usia tiga dasa warsa pada tanggal 28 Oktober 2017, PT Asuransi BRI Life semakin mengokohkan eksistensinya di industri asuransi jiwa di Indonesia. Semenjak mengakuisisi saham BRI Life pada akhir tahun 2015, PT Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) berkomitmen untuk menjadikan anak perusahaannya tersebut menjadi perusahaan asuransi jiwa lokal terbesar di Indonesia dalam kurun waktu tak lebih dari tiga tahun ke depan. Jaringan serta infrastruktur Bank BRI yang kuat dengan jumlah nasabah lebih dari 52 juta jiwa yang tersebar di seluruh Indonesia semakin memudahkan jalan bagi BRI Life untuk meraih ambisi tersebut.
Direktur Utama BRI Life Rianto Ahmadi mengatakan bahwa semenjak perubahan struktur manajemen di tubuh BRI Life, pihaknya fokus meningkatkan kinerja perusahaan untuk menjadi asuransi lokal yang terbesar di Indonesia. “Peningkatan kinerja dalam kurun waktu satu tahun ini mencatat kenaikan hingga tiga-empat kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Sampai akhir tahun 2017 kami optimis akan membukukan pendapatan premi mencapai angka Rp3,7 triliun,” katanya dalam keterangan resmi, 28 Oktober 2017.
Dia jelaskan bahwa berbagai upaya dan inovasi dilakukan BRI Life untuk mempercepat laju pencapaian target perusahaan, diantaranya semakin disempurnakannya layanan berbasis digital bagi nasabah, mulai dari awal pembelian hingga after sales service. Hal ini untuk memudahkan BRI Life dalam menjangkau nasabahnya, termasuk, saat ini tengah dipersiapkan pula adanya fasilitas customer portal bagi nasabah. Demikian pula halnya untuk inovasi produk yang terus dikembangkan, bertepatan dengan ulang tahun yang ke-30 ini, BRI Life meluncurkan dua produk berbasis syariah yakni BRI Life Link Proteksi Syariah dan BRI Life Link Optima Syariah.
Rianto juga menambahkan bahwa pihaknya focus dengan induk perusahaan dalam menggarap kanal distribusi bancassurance, melalui inklusi keuangan yang suistanable yang dilakukan oleh sales forces BFA (Bancassurance Financial Advisor) BRI Life. Saat ini jumlahnya lebih dari 1.000 orang BFA yang tersebar di unit-unit kerja BRI di seluruh Indonesia, dengan target penambahan BFA hingga akhir tahun 2017 mencapai sekitar 1300 BFA.
Sementara itu dua film pendek yang diproduksi BRI Life dengan judul; “Life is Full Of Surprises” dan “Second Chance” besutan sutradara muda Livi Zeng, di-launching pada youtube BRI Life bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke-30 ini. Terkait dengan kedua film itu, Direktur Pemasaran BRI Life Fabiola N Sondakh menjelaskan, “Selain sebagai media untuk lebih memperkenalkan BRI Life ke masyarakat luas, film ini juga sebagai bentuk dukungan BRI Life atas program pemerintah (OJK) dalam hal mengedukasi masyarakat agar lebih mengenal asuransi khususnya asuransi mikro (film Second Chance). Edi
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Related Posts
Asuransi