1
1

Zurich Meluncurkan Kampanye #BarengJadiLebih

Kantor perwakilan Zurich Insurance. | Foto: Ist

Media Asuransi, JAKARTA – PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich), mengawali langkah strategisnya di tahun 2022 dengan meluncurkan kampanye #BarengJadiLebih. Kampanye ini merefleksikan semangat kebersamaan yang merupakan DNA masyarakat Indonesia. Namun, orang jarang menyadari bahwa nilai kebersamaan yang sama juga merupakan elemen fundamental dalam asuransi, yaitu bersama mengelola risiko.

Melalui semangat kebersamaan tersebut, Zurich berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi. “Dengan kehadiran kami di Indonesia selama lebih dari 30 tahun, Zurich memahami bahwa masyarakat Indonesia selalu mengedepankan nilai-nilai guyub dalam kehidupan sehari-hari, terlebih melindungi orang-orang terdekat, mulai dari keluarga, teman, hingga tetangga,” kata Presiden Direktur Zurich Asuransi Indonesia, Hassan Karim, dalam peluncuran kampanye secara virtual, Kamis, 20 Januari 2022.

Hassan menambahkan bahwa selama tahun 2021, pihaknya melakukan riset konsumen di berbagai wilayah di Indonesia. Hasilnya mengungkapkan bahwa 71 persen orang membeli asuransi untuk perlindungan keluarganya, namun ketertanggungan mereka terhadap jaringan lokal sering kali dapat menghalangi mereka untuk mengenali kebutuhan asuransi.

|Baca juga: Zurich Optimistis Bisnis Asuransi Umum Semakin Membaik di Tahun 2022

Asuransi didasarkan pada prinsip yang sama ketika dibuat, yakni masyarakat bersama-sama berkontribusi untuk saling membantu pada yang membutuhkan bantuan atau perlindungan. “Melalui #BarengJadiLebih, Zurich ingin menunjukkan asuransi lahir dari kebersamaan untuk mengelola dan menghadapi risiko, bersama-sama kita lebih kuat dan siap. Zurich percaya semangat kebersamaan dan berkomitmen untuk mendampingi Anda di setiap tahap kehidupan dan bersama Zurich, masyarakat bisa merasa lebih nyaman, aman, serta optimistis untuk mewujudkan masa depan yang lebih cerah,” jelasnya.

Hassan menambahkan, kampanye ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi. Riset yang sama menemukan bahwa 45 persen responden yang tidak memiliki asuransi merasa belum memiliki pengetahuan bagaimana asuransi dapat membantu mereka.

“Seperti kita ketahui, penetrasi asuransi di Indonesia masih cukup rendah. Hal ini salah satunya disebabkan oleh miskonsepsi di tengah masyarakat yang masih kerap memandang asuransi dekat dengan bencana atau risiko, dan menganggap asuransi itu rumit dengan proses klaim yang justru merepotkan,” tuturnya.

Namun menurut Hassan, Zurich sebagai perusahaan asuransi yang berfokus kepada nasabah akan hadir sebagai support system untuk membantu masyarakat dengan produk yang sesuai kebutuhan. “Seperti keluarga dan teman yang siap mendukung kita di kala susah, kami ada dekat ke masyarakat,” jelasnya.

Untuk merayakan dan mendalami semangat kebersamaan, Zurich mengadakan kompetisi foto bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI). Kompetisi ini mengajak masyarakat untuk mendefinisikan apa arti kebersamaan bagi mereka dan bagaimana kita merasa lebih saat kita bersama di tengah kehidupan sehari-hari. Kompetisi ini dibuka mulai 20 Januari hingga 27 Februari 2022. Pemenang akan berkesempatan mendapatkan total hadiah 65 juta rupiah.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post IIS Siap Tingkatkan SDI dan Kompetensi Ahli Asuransi Syariah
Next Post MARKET BRIEF: Nasdaq Composite Jatuh Paling Dalam

Member Login

or