1
1

Zurich Optimistis Industri Asuransi Tumbuh Positif Tahun Depan

Media Asuransi, JAKARTA – Di tengah ancaman resesi yang menghantui ekonomi global, PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk tetap optimistis industri asuransi akan tumbuh positif pada tahun depan. Meskipun perekonomian Indonesia diperkirakan akan sedikit melambat.

CEO, Asia Pacific & Member of Group Executive Comittee Zurich Insurance Group, Tulsi Naidu, mengatakan bahwa Indonesia menjadi pasar asuransi yang memiliki potensi besar bagi Zurich. Jika melihat 5 tahun ke belakang, pertumbuhan pasar di Indonesia terbilang positif dan memiliki posisi yang kuat di Asia Pacific.

“Secara jangka panjang, pertumbuhan pasar di Indonesia masih sangat kuat. Indonesia pun memiliki profil yang sangat bagus di industri asuransi,” ujar Tulsi dalam pertemuan terbatas bersama media, Rabu, 30 November 2022.

Presiden Direktur Zurich Asuransi Indonesia, Edhi Tjahja Negara, menambahkan bahwa melihat prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang akan naik 5 persen di tahun depan, pihaknya optimistis akan terjadi  pertumbuhan positif industri asuransi.

|Baca juga: Zurich Group Ambisius Tetapkan Target Keuangan Baru 2023-2025

“Potensi resesi yang akan terjadi pada tahun depan itu dampaknya tidak akan terlalu signifikan ke Indonesia, pasalnya sentimen ini akan lebih berdampak kepada negara-negara yang memang memiliki ekspor besar. Sementara ekspor Indonesia itu tidak terlalu besar dan kebanyakan ekspor energi dan sejenisnya, ekspor ini pun masih bagus,” ujar Edhi.

Menurutnya, industri saat ini pun tengah memiliki peluang pasar baru yakni e-commerce. Edhi melihat bahwa pasar e-commerce bagi industri asuransi saat ini tengah mengalami pertumbuhan yang pesat. Sehingga ke depan, e-commerce ini juga berpotensi menjadi katalis positif bagi pertumbuhan industri asuransi.

“Ke depan, kita masih optimistis bersama dengan industri asuransi bahwa ada potensi pertumbuhan double digit,” ujar dia.

Saat ini Zurich juga berkolaborasi bersama paltform pendidikan bernama Inspigo. Hal ini adalah upaya Zurich dalam mengoptimalkan literasi keuangan terhadap masyarakat Indonesia, terutama pada generasi muda.

Dengan kolaborasi bersama Inspigo, Zurich ingin menghadirkan wajah asuransi yang segar dan relevan dengan semangat dan nilai generasi muda yang baik. Zurich menilai kolaborasi ini dapat memberikan banyak nilai bagi kehidupan masyarakat dan memberikan dampak positif yang nyata bagi komunitas.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post JBA Siap Tambah Varian Unit Lelang baru Salvage di 2023
Next Post Asuransi Sinar Mas Selenggarakan Literasi Keuangan untuk Mahasiswa di Yogyakarta

Member Login

or