Media Asuransi, JAKARTA – Lody Natasha dan Sasty Laksamana kembali berlaga di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2024 yang akan dilaksanakan di Thailand pada 11-17 Agustus 2024. Sebelumnya, duo srikandi asal Indonesia ini sukses mengikuti Asia Cross Country Rally 2023.
Lody Natasha dan Sasty Laksamana akan menjadi wakil dari Indonesia di kelas perempuan pada kelas T1D. Dua srikandi ini harus menaklukkan medan sepanjang 2.400 kilometer (km) di Thailand dimulai dari Surat Thani, Hua Hin/Cha-am, dan berakhir di Kanchanaburi.
Lody Natasha mengungkapkan keikutsertaan kembali untuk berlaga dalam AXCR 2024 bersama dengan Sasty Laksamana adalah momen yang ditunggu-tunggu karena ajang seperti AXCR belum ada di Indonesia. Apalagi, jalur yang disuguhkan sangat menantang sehingga membutuhkan kemampuan menyetir hingga kerja tim memadai untuk bisa melaluinya.
“Jalur yang disuguhkan sangat menantang. Tidak hanya mengandalkan kemampuan menyetir tapi juga navigasi, team work, sampai kekuatan mobil. Saya pribadi menantikan suguhan trek yang penuh kejutan selama seminggu tersebut,” kata Lody, dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa, 30 Juli 2024.
|Baca juga: Asuransi Siber Merugi US$1,5 Miliar dari Acara CrowdOut
|Baca juga: Dharma Satya Nusantara (DSNG) Bukukan Laba Rp508 Miliar pada Semester I/2024
Sedangkan bagi Sasty Laksamana, pengalaman berlaga di Asia Cross Country Rally 2023 memberikan kepercayaan diri dan pandangan baru untuk menghadapi Asia Cross Country Rally 2024. “Setelah melewati AXCR 2023 yang penuh tantangan, ternyata saya bisa meraih apapun hasilnya selama tidak menyerah,” ucapnya.
Jatuhkan pilihan hati ke Isuzu D-Max
Sedangkan untuk kendaraan, Lody Natasha dan Sasty Laksamana menjatuhkan pilihan hati ke Isuzu D-Max untuk mengikuti kompetisi Asia Cross Country Rally 2024. Pemilihan tersebut lantaran Isuzu D-Max dinilai sesuai untuk menaklukkan ganasnya gelaran reli yang diibaratkan sebagai ‘Reli Dakar’ Asia.
Isuzu D-Max 4×4 balap kali ini berkapasitas mesin kendaraan sebesar 3.000 cc dengan mesin turbo dan double suspensi. Spesifikasi kendaraan ini membuat handling dan stabilitas yang dihasilkan di jalan kasar yang membuat mobil akan lebih baik dikemudikan, sampai suspensi yang membuat laju kendaraan terjaga keseimbangannya.
“Sejujurnya, AXCR 2023 kemarin memberikan pengalaman terbaik untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi rintangan. Salah satunya dengan pemilihan kendaraan ini. Tahun lalu, kami menggunakan jenis mobil yang sama dan semakin percaya bahwa Isuzu D-max tangguh untuk membantu kami berlaga dalam ajang yang berat ini,” tuturnya.
|Baca juga: Pertamina Geothermal Energy Kantongi Laba US$96,26 Juta pada Semester I/2024
|Baca juga: Moduit Digital Indonesia Hadirkan MOSAIC, Fitur Investasi Saham Terintegrasi
Senada dengan Lody, Sasty Laksamana sebagai co-driver yakin dengan menunggangi Isuzu D-Max mampu maksimal melakukan navigasi kepada Lody Natasha sekaligus mengaplikasikan strategi baru untuk AXCR 2024.
“Pengalaman di AXCR 2023 itu sangat berharga dan menjadi pelajaran yang sangat penting bagi kami sehingga membuahkan hasil berupa strategi baru untuk AXCR 2024. Kita harus bisa menaklukkan trek tersebut dengan menggunakan strategi untuk mencapai garis finish,” kata Sasty.
AXCR menjadi ujian besar untuk semua aspek keterampilan peserta dan tim. Mulai dari membaca peta jalan untuk co-driver sampai kemampuan menaklukkan medan penuh tantangan dengan kombinasi medan mulai dari daerah rawa, hutan, penyeberangan sungai, gurun, perkebunan, aspal, jalan bertanah merah, hingga sirkuit untuk driver.
|Baca juga: OJK Dukung Percepatan Transformasi Sektor Asuransi
Tak hanya itu, faktor kondisi cuaca tak terduga yang dihasilkan oleh alam di Asia merupakan tantangan lain yang perlu dihadapi para peserta Asia Cross Country Rally.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News