Media Asuransi, JAKARTA – PT Home Credit Indonesia (Home Credit) membukukan volume pembiayaan sekitar Rp9,3 triliun sepanjang 2023. Angka itu meningkat 11 persen dibandingkan dengan 2022 yang hanya sebesar Rp8,4 triliun.
“Kinerja solid itu juga dapat tercapai berkat komitmen perusahaan memperluas akses layanan pembiayaan kepada masyarakat di mana layanan Home Credit kini tersedia di sekitar 22.000 toko mitra di 223 kota,” kata Chief Product Officer Home Credit Indonesia Manu Pal, dalam keterangan resminya yang dikutip Rabu, 14 Februari 2024.
Menurut Manu, komitmen itu akan terus diperkuat oleh Home Credit melalui kerja sama dengan lebih banyak mitra bisnis seperti produsen, peritel besar, toko-toko skala menengah, dan kecil. Perusahaan juga baru saja berkolaborasi dengan berbagai merk ternama seperti HP untuk pembiayaan aneka perangkat elektronik seperti laptop dan Airland untuk aneka produk kasur.
|Baca juga: Pemilu 2024 Disebut Dapat Berlangsung Satu Putaran, Kok Bisa?
Hal tersebut tentu akan menambah deretan mitra ternama Home Credit selain iBox untuk berbagai perangkat Apple, Sharp untuk perangkat elektronik, dan masih banyak lagi. “Pencapaian ini menjadi motivasi kami untuk terus menghadirkan layanan keuangan yang senantiasa dapat membuka kesempatan-kesempatan baru bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya.
Di usia yang memasuki tahun ke-11 pada 4 Februari 2024, lanjut Manu, Home Credit berkomitmen untuk terus memudahkan masyarakat mengakses layanan keuangan yang meliputi pembiayaan barang yang terus dikembangkan dan kini telah digunakan oleh lebih dari 17,9 juta pengguna terdaftar hingga Desember 2023.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News