Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil menyabet dua penghargaan HR Asia Award 2024. Salah satu kategori dimenangkan oleh BCA adalah HR Asia Best Companies to Work for in Asia.
Kategori ini telah dimenangkan oleh BCA untuk enam tahun berturut-turut. Konsistensi BCA untuk menerapkan best practice pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) serta keterlibatan karyawan, menjadi faktor utama yang mengantarkan BCA untuk kembali meraih penghargaan ini.
|Baca juga: BCA Raih 4 Penghargaan Terbaik di Asia
Kategori lain yang dimenangkan oleh BCA adalah HR Asia Most Caring Companies Award, seiring dengan implementasi praktik dan kebijakan BCA yang mengutamakan kesejahteraan karyawan. Tidak hanya itu, BCA juga mengutamakan lingkungan dan budaya kerja yang baik bagi seluruh karyawannya.
Direktur BCA, Lianawaty Suwono, mengatakan bahwa lingkungan kerja yang baik harus menjadi sebuah aspek yang dihadirkan oleh perusahaan, dalam rangka mendukung produktivitas dan juga kenyamanan karyawan.
“Kami bangga bahwa komitmen dan konsistensi dalam menyediakan lingkungan kerja tersebut mendapatkan apresiasi selama enam tahun berturut-turut. Kami selalu menanamkan semangat kerja ‘ONE BCA’ yang menerapkan semangat ‘One Goal, One Soul, One Joy’ untuk menumbuhkan produktivitas karyawan dalam rasa kekeluargaan erat,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Senin, 10 Juni 2024.
Penilaian penghargaan HR Asia Award 2024 memasukkan sejumlah parameter penilaian. Parameter itu terdiri dari tiga aspek yakni CORE (Collective Organisation for Real Engagement), SELF (Heart, Mind, Soul) dan GROUP (Think, Feel, Do).
Liana menambahkan bahwa BCA menyadari bahwa SDM yang berkualitas merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dikembangkan secara terus menerus. Lingkungan kerja yang positif akan memberikan dampak positif bagi kepuasan karyawan.
|Baca juga: Everywhere.id dan BCA Sukses Gelar Konser Virtual Pertama Kalinya bersama MALIQ & D’Essentials
Dia jelaskan bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, BCA memiliki Employer Value Proposition yaitu Friendly Environment (lingkungan yang ramah) dan Continuous Improvement (perkembangan terus menerus).
BCA menyediakan fasilitas pelatihan secara langsung dan daring, yang mendukung karyawan untuk mengasah kemampuan-kemampuan baru yang dapat mendukung produktivitas insan BCA. Berbagai kegiatan internal yang dapat mendorong nilai–nilai transformasi digital juga dilaksanakan, seperti BCA Innovation Award, Kaizen Championship, dan beberapa kompetisi lainnya. BCA juga mengembangkan berbagai program atau fasilitas yang mampu mendukung wellbeing para pekerja.
“BCA akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas SDM perseroan. Kami harapkan upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi terciptanya pelayanan berkualitas bagi segenap nasabah tercinta, serta mendukung pertumbuhan perekonomian nasional,” tutur Liana.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News