1
1

72% Layanan Cabang BSI (BRIS) Regional Aceh Sudah Beroperasi

Ilustrasi. | Foto: BSI

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI menyiapkan berbagai alternatif layanan di regional Aceh usai bencana hidrometeorologi. Selain mengirimkan bantuan kemanusiaan, BSI fokus memulihkan layanan kantor cabang, optimalisasi BSI E-Channel melalui BYOND, BSI ATM, BSI Net Banking maupun layanan agen laku pandai BSI Agen di Aceh.

Per Selasa, 2 Desember 2025, sebanyak 72 persen atau sekitar 104 outlet layanan cabang di Aceh sudah beroperasi yang mencakup Banda Aceh (49 outlet), Lhokseumawe (21 outlet), dan Meulaboh (34 outlet).

Pemulihan dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan kondisi kesiapan infrastruktur pendukung outlet dari sisi listrik, sarana komunikasi, maupun kondisi kantor cabang, serta akses di sekitar lokasi kantor cabang.

Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar mengatakan BSI turut berempati pada musibah yang menimpa masyarakat Aceh dan sekitarnya, yang mana hal ini juga menimpa sebagian kantor cabang BSI di wilayah Aceh, sehingga belum bisa beroperasi secara normal.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat pemulihan layanan untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi keuangan,” ujarnya, dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu, 3 Desember 2025.

Wisnu menegaskan secara bertahap BSI akan terus menginformasikan berbagai alternatif layanan BSI yang bisa diakses masyarakat sebagai bentuk komitmen layanan kepada nasabah. Sejalan dengan itu, BSI juga melakukan percepatan pemulihan layanan ATM. Saat ini sekitar 60 persen dari total ATM di Aceh telah beroperasi.

|Baca juga: 6 Rekomendasi Saham Pilihan yang Layak Masuk Radar Hari Ini

|Baca juga: Dapat Restu OJK! Munadi Herlambang Resmi Jadi Direktur BNI (BBNI)

Mayoritas ATM yang belum bisa melayani transaksi berlokasi di daerah terdampak bencana dengan posisi yang masih sulit dijangkau dan infrastruktur pendukung juga masih minim karena masih ada banjir, dan lainnya.

“Di beberapa wilayah terdampak, layanan cabang sudah beroperasi dan nasabah bisa melakukan transaksi di kantor terdekat yang sudah beroperasi,” terang Wisnu.

Dalam aspek bantuan kemanusiaan, BSI bersama BSI Maslahat kembali mengirimkan bantuan logistik tahap ketiga seberat 10 ton. Bantuan ini merupakan kelanjutan bantuan tahap pertama dan kedua seberat 27 ton, sehingga total bantuan mencapai 37 ton.

Bantuan tersebut mencangkup makanan instan, perlengkapan bayi, selimut, peralatan sekolah, sembako, obat-obatan, starlink alat komunikasi, dan lainnya. Bantuan dipusatkan ke wilayah Aceh dan sekitarnya.

Secara terpisah, BSI juga mengirimkan bantuan ke provinsi lain untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana. Khusus untuk Aceh, BSI juga membangun posko kemanusiaan di berbagai titik.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Emira Oepangat Gantikan Togar Pasaribu sebagai Direktur Eksekutif AAJI

Member Login

or