1
1

Akselerasi Layanan Perbankan Digital, Livin’ by Mandiri Kini Punya Wajah Baru!

Ilustrasi. | Foto: Bank Mandiri

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri resmi meluncurkan tampilan terbaru aplikasi Livin’ by Mandiri yang mulai dapat digunakan nasabah pada 16 Juni 2025. Langkah itu dilakukan sebagai upaya terus mengakselerasi inovasi layanan finansial berbasis teknologi yang relevan dengan kebutuhan nasabah.

Pembaruan ini menjadi bagian dari komitmen dan strategi perseroan dalam menjawab tantangan pengembangan fitur yang semakin kompleks dengan berfokus pada peningkatan pengalaman pengguna.

|Baca juga: OCBC Gandeng Disney Gelar Pertunjukan Orkestra Demi Manjakan Nasabah

|Baca juga: Ekspor Minuman Tanpa Alkohol RI Melejit! Nilainya Tembus US$164 Juta

Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Timothy Utama menjelaskan pembaruan ini dirancang untuk menghadirkan desain antarmuka yang lebih sederhana namun komprehensif. Hal itu guna mempermudah nasabah dalam mengelola berbagai produk dan layanan finansial melalui satu aplikasi.

Dengan bertambahnya fitur yang dihadirkan di Livin’ by Mandiri, lanjut Timothy, tantangan berikutnya adalah bagaimana menghadirkannya agar tetap simpel, efisien, dan mudah diakses. Melalui pembaruan ini, nasabah dapat mengakses seluruh kebutuhan finansial yang bersinergi dalam satu tampilan.

“Dengan navigasi yang lebih intuitif dan personal,” jelas Tim, dalam keterangan resminya dikutip Selasa, 17 Juni 2025.

Aplikasi Livin’ by Mandiri memiliki lebih dari 150 fitur, mulai dari transfer antarbank dan antarnegara, pembayaran tagihan dan belanja, pengajuan pinjaman, hingga pembelian produk investasi seperti reksa dana, SBN ritel, dan saham. Semua fitur ini tersedia dalam satu aplikasi dengan tampilan yang dapat disesuaikan menurut preferensi pengguna.

Dalam versi terbaru ini, nasabah dapat memantau portofolio finansial yang dimiliki mulai dari tabungan, deposito, investasi, hingga pinjaman secara real-time langsung dari halaman utama. Selain itu, nasabah dapat mengatur menu transaksi yang paling sering digunakan sehingga lebih cepat diakses setiap kali dibutuhkan.

|Baca juga: Arief Widyawan Sidarto Diusulkan Jadi Dirut Amman Mineral (AMMN)

|Baca juga: Utang Luar Negeri Membengkak 8,2%, Tembus US$431,5 Miliar di April 2025

Informasi dan penawaran menarik dari Bank Mandiri juga telah dipersonalisasi berdasarkan minat dan kebutuhan nasabah. Untuk dapat menikmati seluruh peningkatan tersebut, nasabah diimbau melakukan pembaruan (update) aplikasi Livin’ by Mandiri ke versi terbaru 3.0.0 melalui Google Play Store atau App Store.

“Pembaruan ini menegaskan komitmen kami dalam upaya mendorong transformasi digital untuk menjawab kebutuhan nasabah. Lewat versi terbaru Livin’, kami menghadirkan layanan yang lebih efisien dan relevan sebagai fondasi menuju solusi finansial yang menyeluruh,” ujar Tim.

Langkah ini juga sejalan dengan performa Livin’ by Mandiri yang terus mencatatkan pertumbuhan. Hingga Mei 2025, jumlah pengguna aktif telah mencapai 31,6 juta dengan total frekuensi transaksi sebesar 1,8 miliar kali dan nilai transaksi mencapai Rp1.744 triliun, tumbuh 12 persen secara tahunan (YoY).

Peluncuran Livin’ versi terbaru ini merupakan bagian dari penguatan ekosistem digital Bank Mandiri. Ke depan, perseroan akan terus mengembangkan integrasi layanan finansial dalam satu aplikasi, guna mendukung kebutuhan nasabah yang semakin beragam dan dinamis.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post PR Besar Penerapan Skema Co-Payment di Asuransi Kesehatan, Berikut Rinciannya!
Next Post Sebagian Besar Orang Indonesia di Mode Optimistis Hadapi Masa Depan

Member Login

or