1
1

Bank DKI Komitmen Dorong Keterbukaan Informasi

Ilustrasi. | Foto: Bank DKI

Media Asuransi, JAKARTA – Bank DKI menerima penghargaan sebagai Best Public Relation in Digital Transformation Initiative to Expand Accessibility and Increase Value Added Product and Service untuk kategori regional bank. Penghargaan itu diberikan kepada Pemimpin Divisi Investor Relations Bank DKI Fakhrurroji.

Pencapaian itu diberikan atas upaya aktif Bank DKI membangun publikasi perusahaan melalui inovasi dan penyampaian informasi kepada publik secara positif. Penghargaan ini diberikan oleh CEO Warta Ekonomi Group dalam ajang Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2024 di Jakarta.

Penghargaan IPRA 2024 diberikan kepada kepada public relations perusahaan yang memiliki peran dan fungsi yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat dan kondisi ekonomi Indonesia yang mulai membaik.

|Baca: Nama 7 Perusahaan Asuransi Masuk Pengawasan Khusus OJK Perlu Dibeberkan?

Sebagai pelaku usaha jasa keuangan, Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono menyampaikan, Bank DKI senantiasa membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan.

“Menghadirkan perlindungan kepada konsumen melalui transparansi informasi produk dan layanan serta penanganan pengaduan nasabah yang prima,” kata Amirul, dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa, 30 Januari 2024.

Dalam menghadapi era digitalisasi, tambahnya, perbankan dituntut secara berkelanjutan menyediakan layanan yang memberikan kemudahan kepada nasabah serta perlindungan konsumen melalui komunikasi yang transparan dan terbuka.

Adapun penghargaan ini, lanjutnya, merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara konsisten dengan menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya.

“Melalui transformasi digital yang dilakukan Bank DKI, pengelolaan informasi dan komunikasi mengutamakan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur untuk membangun reputasi perusahaan yang baik mengingat Bank DKI merupakan lembaga jasa keuangan yang diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI),” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Ia mengungkapkan peran public relations sangat penting di era digital dan senantiasa harus selalu beradaptasi serta melakukan inovasi. Hal itu dalam menjaga hubungan perusahaan dan publik untuk menjaga keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaannya.

“Seiring pertumbuhan berkelanjutan, Bank DKI berkomitmen menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen. Bank DKI menyadari kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang, dan akan terus memprioritaskan nilai-nilai tersebut dalam interaksi dengan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan,” tutup Arie.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Survei: 48% Organisasi Ganti Penyedia Asuransi Siber
Next Post Indonesia Eximbank Siapkan Dana Rp1 Triliun untuk Lunasi Obligasi Jatuh Tempo

Member Login

or