1

Bank Mandiri (BMRI) Catat Super App Livin’ by Mandiri Tumbuh 27% di Semester I/2025

Suasana konferensi pers Paparan Kinerja Kuartal II/2025 Bank Mandiri yang digelar secara virtual. | Foto: Media Asuransi/Angga Bratadharma

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri menegaskan transformasi digital terus menjadi motor pertumbuhan. Hingga akhir Juni 2025, Super App Livin’ by Mandiri telah digunakan oleh 32,9 juta pengguna, tumbuh 27 persen secara tahun ke tahun (yoy).

Dari sisi performa, bank berlogo pita emas ini mencatat, frekuensi transaksi Livin’ by Mandiri hingga pertengahan 2025 tercatat mencapai 2,23 miliar transaksi atau tumbuh 26 persen yoy, dan nilai transaksi menembus Rp2.097 triliun, naik 11 persen yoy.

Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri Novita Widya Anggraini mengaku Livin’ by Mandiri telah menjadi pusat aktivitas perbankan nasabah, termasuk pembukaan rekening nasabah baru yang kini 91 persen dilakukan secara digital.

|Baca juga: DAI Pede Paket Stimulus 8+4+5 dan Dana Rp200 Triliun ke Himbara Bikin Bisnis Asuransi Melesat

|Baca juga: Kata Bos DAI soal Relaksasi Aturan Ekuitas Minimum Asuransi 2026, Wajib Naik tapi Butuh Waktu!

“Adopsi ini juga mendorong integrasi tabungan, di mana 87 persen saldo tabungan nasabah telah terhubung ke Livin’ by Mandiri,” ujar Novita, dalam konferensi pers Paparan Kinerja Kuartal II/2025 Bank Mandiri yang digelar secara virtual, Jumat, 19 September 2025.

Sedangkan Livin’ Merchant mencatat pertumbuhan kuat dengan jumlah pengguna mencapai 2,8 juta merchant, meningkat 35 persen yoy hingga Juni 2025. Pertumbuhan ini mencerminkan peran Livin’ Merchant dalam mendorong digitalisasi pelaku usaha, khususnya UMKM, sehingga dapat memperluas akses pasar dan meningkatkan daya saing secara berkelanjutan.

Untuk nasabah pebisnis dan industri, Kopra by Mandiri hadir sebagai digital super platform dengan nilai transaksi mencapai Rp12.170 triliun atau naik 22 persen yoy dan frekuensi transaksi mencapai 706 juta, tumbuh 14 persen yoy.

Angka pertumbuhan ini lebih dari dua kali lipat daripada periode yang sama tahun sebelumnya, selaras dengan upaya Bank Mandiri dalam memperluas ekosistem sektor produktif yang berorientasikan ekspor secara digital.

|Baca juga: Melonjak 29,6%, PTPP Catat Kontrak Baru Rp15,28 Triliun hingga Agustus 2025

|Baca juga: Bank Mandiri (BMRI) Bukukan Laba Bersih Rp24,5 Triliun di semester I/2025

“Dengan inovasi berkelanjutan di Livin’, Livin’ Merchant, dan Kopra, Bank Mandiri membangun ekosistem digital yang menyeluruh, sehingga layanan perbankan dapat diakses secara lebih relevan, mudah, dan adaptif terhadap kebutuhan nasabah di seluruh segmen,” papar Novita.

Lebih lanjut, implementasi transformasi digital juga tercermin pada penguatan kinerja dari sisi pendapatan. Secara lebih rinci, Livin’ by Mandiri mencetak pertumbuhan fee-based income sekitar 17 persen yoy pada kuartal II/2025.

|Baca juga: BTN (BBTN) dan Universitas Negeri Malang Berkolaborasi Perkuat Literasi Keuangan dan Pengembangan Talenta

Sementara Kopra by Mandiri berhasil mencatatkan kontribusi fee-based income sebesar Rp1,15 triliun di periode yang sama, selaras dengan pertumbuhan transaksi yang terus meningkat di segmen pebisnis dan industri.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Allianz Life Indonesia dan Maybank Indonesia Luncurkan MyProtection Growth
Next Post IHSG Melemah di Sesi I Jumat

Member Login

or