Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri akan merayakan hari jadinya yang ke-27 dengan menggelar Livin’ Fest 2025, sebuah expo berskala nasional yang mempertemukan UMKM, industri kreatif, dan layanan finansial dalam satu ekosistem inklusif.
Dengan mengusung tema ‘Sinergi Majukan Negeri‘, Livin’ Fest menjadi perayaan yang tidak hanya menampilkan hiburan, tetapi juga menghadirkan manfaat nyata bagi masyarakat dan perekonomian nasional.
|Baca juga: Lewat Paket Ekonomi 2025, Pemerintah Fokus Bangun Ekosistem Digital untuk Pertumbuhan Nasional
|Baca juga: Miris! OECD Catat Hanya 5% Kerugian Bencana di Asia-Pasifik yang Diasuransikan
Rangkaian program tersebut meliputi hiburan internasional dan nasional, gaya hidup, otomotif, sportainment, serta pariwisata, yang dikolaborasikan dengan layanan finansial unggulan seperti KPR, Auto, dan transaksi digital.
“Kami ingin memastikan kehadiran Bank Mandiri membawa nilai tambah yang memperluas akses pasar dan memperkuat daya saing ekonomi rakyat sekaligus menjadi sajian khusus kepada nasabah yang setia menemani selama 27 tahun,” ujar SEVP Corporate Relations Bank Mandiri M Wisnu Trihanggodo, dikutip dari keterangannya, Kamis, 18 September 2025.
Gelaran utama akan berlangsung pada 16–19 Oktober 2025 di Nusantara International Convention Exhibition (NICE), PIK 2, Tangerang, dan berlanjut di sembilan kota besar lainnya yakni Medan, Bandung, Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Semarang, dan Jayapura.
Sebagai expo, Livin’ Fest 2025 menghadirkan lebih dari 700 tenant nasional, mulai dari kuliner, fesyen, kriya, produk kecantikan hingga kebutuhan gaya hidup terkini. Zona UMKM binaan Bank Mandiri akan menampilkan produk-produk lokal unggulan.
Sedangkan Government Hub disediakan untuk membantu masyarakat mengakses berbagai layanan publik, termasuk paspor, surat izin mengemudi, edukasi sertifikat pertanahan, layanan perpajakan dan layanan lainnya.
|Baca juga: Garuda Indonesia (GIAA) Blak-blakan kepada BEI tentang Merger dengan Pelita Air
|Baca juga: OJK Diramal Restui Relaksasi Pemenuhan Ekuitas Minimum Industri Asuransi di 2026
Sinergi ini diperkaya oleh kolaborasi dengan event kreatif besar seperti Inacraft, Jakarta Coffee Week, XBeauty Female Daily, hingga TradeMark Market sehingga memberikan dimensi festival yang lebih variatif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat urban. Tak hanya itu, Bank Mandiri menyiapkan berbagai promo produk yang eksklusif tersedia di Livin’ Fest.
Untuk menambah daya tarik, Livin’ Fest juga menyajikan hiburan bagi masyarakat. Rangkaian konser musik akan menampilkan musisi nasional di berbagai kota, dengan line-up eksklusif K-Pop di Jakarta seperti Enhypen, Illit, dan Suho EXO.
Selain itu, akan digelar pula Fun Run 2,5K, 5K, dan 10K, serta Sportfest yang meliputi basket dan padel. Seluruh rangkaian hiburan ini dirancang sebagai pelengkap pengalaman festival, dengan fokus utama Livin’ Fest tetap pada pemberdayaan UMKM, industri kreatif, dan layanan finansial.
|Baca juga: Geger Indomie Soto Banjar Dilarang di Taiwan, Ini Penjelasan Indofood CBP (ICBP)
|Baca juga: Jasa Marga (JSMR) Cetak Laba Rp1,9 Triliun di Semester I/2025
“Memasuki usia ke-27, kami ingin merayakannya dengan kontribusi yang benar-benar dirasakan masyarakat. Livin’ Fest adalah panggung kolaborasi yang menyatukan UMKM, industri kreatif, dan solusi finansial dalam semangat Sinergi Majukan Negeri,” tutup Wisnu.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News