1
1

Bank Mandiri Hadirkan Fitur Terbaru di Livin Merchant untuk Permudah Pelaku Usaha

Gedung Bank Mandiri. | Foto: Bank Mandiri

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri terus memperkuat komitmennya dalam menyediakan layanan finansial terintegrasi bagi nasabah dan pelaku usaha melalui platform unggulannya yakni Livin’ Merchant.

Mengusung ‘Semangat Inovasi‘, Bank Mandiri kini meluncurkan sejumlah fitur terbaru yang dirancang khusus untuk mendukung pelaku usaha di seluruh Indonesia dalam mengelola bisnis mereka dengan lebih efisien.

Livin’ Merchant, yang ditetapkan sebagai platform dengan visi menjadi ‘The Most Preferred Apps for Micro, Small, and Medium Enterprises (MSME) Merchant‘, menghadirkan empat kapabilitas baru pada 2024.

Fitur-fitur tersebut meliputi Enhanced Point of Sales, F&B Solution, Payment Acceptance, dan Value Chain, yang semuanya dikembangkan untuk menghadirkan solusi bisnis yang lebih komprehensif dan terintegrasi.

|Baca juga: OJK Lantik Deputi Komisioner dan Kepala OJK Daerah untuk Perkuat Organisasi

|Baca juga: Prudential Indonesia Selenggarakan ‘Risk Awareness Series 2024’ Bersama OJK

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menjelaskan berbagai fitur baru ini memberikan solusi digital bagi para pelaku usaha untuk mengelola seluruh aspek bisnis mereka hanya dalam satu aplikasi.

“Hanya dengan satu aplikasi, para pelaku usaha bisa mengelola semua aspek bisnisnya dengan mudah, sehingga meningkatkan efisiensi dan produktivitas,” ujar Aquarius, dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat, 13 September 2024.

Salah satu fitur unggulan dari pembaruan ini adalah Enhanced Point of Sales (POS), yang dilengkapi dengan kemampuan Multi Outlet. Fitur ini memungkinkan pemilik usaha mengelola beberapa cabang sekaligus dalam satu platform, termasuk menambahkan outlet baru, menugaskan karyawan, menetapkan pajak, dan biaya layanan, serta memonitor laporan keuangan.

Livin’ Merchant turut memperluas opsi pembayaran, termasuk dengan kartu debit dan kredit melalui Card Dongle, di mana pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan menempelkan atau memasukkan kartu ke perangkat.

Para merchant juga dapat memanfaatkan fitur Belanja ke Distributor untuk memesan barang sesuai kebutuhan bisnis mereka, serta fitur Cek Pesanan untuk memantau status pembelian dan pengiriman.

|Baca juga: Perdana Karya Perkasa (PKPK) Lakukan Pengapalan Perdana Batu Bara Milik TRIOP

|Baca juga: Jasindo dan Telkomsel Perkuat Kerjasama, Tingkatkan Perlindungan Pelanggan melalui Ekosistem Digital

“Dengan solusi F&B yang terintegrasi, manajemen multi outlet, opsi pembayaran fleksibel, serta akses langsung ke distributor, Livin’ Merchant menjadi aplikasi yang paling diandalkan untuk pengelolaan bisnis,” imbuh Aquarius.

Hingga Agustus 2024, setelah hampir setahun diluncurkan, Livin’ Merchant telah digunakan oleh lebih dari dua juta pelaku usaha, dengan frekuensi transaksi mencapai 74 juta kali dan total nilai transaksi melebihi Rp8 triliun.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Swiss Re Prediksi Permintaan Reasuransi Properti Bakal Bergairah, Apa Alasannya?
Next Post Premi 42 Perusahaan Asuransi Jepang Terbang hingga Maret 2024, Ada Apa?

Member Login

or