1
1

Bank Muamalat Andalkan Perbankan Digital di Liburan Akhir Tahun

Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat, Hayunaji (kanan) memberi penjelasan kepada nasabah tentang fitur “Pusat Bantuan” Muamalat DIN di Jakarta, 24 Desember 2025. | Foto: Bank Muamalat

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) siap memfasilitasi kebutuhan perbankan masyarakat di akhir tahun, dengan mengoptimalkan fitur-fitur dari aplikasi mobile banking Muamalat DIN. Di masa tingginya mobilitas masyarakat yang dipicu oleh liburan menjelang akhir tahun, Bank Muamalat ingin memastikan kebutuhan perbankan nasabah tetap terjaga, sehingga momen liburan semakin nyaman dan berkesan.

Direktur Bank Muamalat, Ricky Rikardo Mulyadi, mengatakan bahwa periode libur panjang biasanya sarat dengan lonjakan aktivitas ekonomi, baik untuk perjalanan wisata, belanja, membayar sewa penginapan dan kendaraan, hingga hiburan. Peningkatan transaksi nasabah akan lebih banyak terjadi pada transaksi digital.

|Baca juga: Gandeng Bank Muamalat, Avrist AM Luncurkan Reksa Dana Syariah Terpoteksi

Menurut dia, Muamalat DIN diharapkan bisa menjadi solusi transaksi digital yang aman, praktis dan efisien untuk nasabah. “Muamalat DIN memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi dengan mudah selama liburan, mulai dari pembayaran, pembelian, atau transfer. Terbaru, nasabah juga sudah bisa top up e-money via Muamalat DIN. Semuanya bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke kantor cabang,” ujar Ricky dalam keterangan resmi, Rabu, 24 Desember 2025.

Dia tegaskan, Bank Muamalat senantiasa mendukung gaya hidup digital masyarakat termasuk selama periode libur akhir tahun. Oleh karena itu, bank pertama murni syariah di Indonesia ini terus menghadirkan inovasi pada fitur-fitur di Muamalat DIN agar tetap relevan dengan kebutuhan nasabah.

|Baca juga: Bank Muamalat Perkuat Ekosistem Keuangan Syariah Lewat Lembaga Pendidikan

Apalagi, lebih dari 90 persen transaksi nasabah kini telah dilakukan melalui kanal-kanal digital Bank Muamalat. Sebagai platform digital andalan, Muamalat DIN telah menghadirkan lebih dari 250 fitur yang dirancang untuk menunjang berbagai kebutuhan transaksi nasabah dalam satu genggaman.

“Kami ingin Muamalat DIN menjadi solusi lengkap, praktis, dan aman untuk seluruh nasabah, baik untuk memfasilitasi transaksi finansial maupun nonfinansial,” ujar Ricky. Ditambahkan, hingga November 2025, jumlah transaksi Muamalat DIN tumbuh 18,7 persen year on year dan Muamalat DIN juga telah diunduh lebih dari satu juta kali pada periode yang sama.

Selama periode libur dan cuti bersama pada 25-26 Desember 2025 serta 1 Januari 2026, seluruh kantor cabang Bank Muamalat di Indonesia tidak beroperasi. Sedangkan kantor cabang Bank Muamalat di Kuala Lumpur, Malaysia tetap beroperasi pada 26 Desember 2025.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Zurich Syariah Optimistis Menyambut 2026
Next Post Tips dari Sompo Insurance, Berkendara Nyaman Saat Libur Nataru

Member Login

or