1
1

Bank QNB Indonesia: Pengetahuan Keuangan yang Kuat Penting untuk Kemandirian Generasi Muda

Bank QNB Indonesia telah menyelenggarakan empat kegiatan literasi keuangan dari Januari hingga Juli 2025, bekerja sama dengan mitra strategis dan menjangkau kelompok marginal, khususnya anak-anak. | Foto: Bank QNB Indonesia

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW), anak perusahaan dari QNB Group, terus menjalankan beragam inisiatif Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR). Hal itu guna mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Sebagai bagian dari komitmen jangka panjang, Bank QNB Indonesia telah menyelenggarakan empat kegiatan literasi keuangan dari Januari hingga Juli 2025, bekerja sama dengan mitra strategis dan menjangkau kelompok marginal, khususnya anak-anak. Kolaborasi ini memastikan program CSR Bank tepat sasaran dan memberikan dampak sosial yang bermakna.

|Baca juga: Industri Asuransi RI Disebut Lemah, Proyek-proyek Besar Akhirnya ‘Terbang’ ke Luar Negeri

|Baca juga: Berikut Para Pemenang Market Leaders Pialang Reasuransi 2025

Dalam aktivitas terkininya, Bank QNB Indonesia juga mengajak anak serta cucu dari nasabah QNB First untuk turut berkontribusi dalam kegiatan yang memberikan manfaat kepada komunitas sekitar. Sebelum dilibatkan dalam program CSR tersebut, para partisipan muda ini mengikuti sejumlah sesi edukasi keuangan QNB First Starter Workshop.

Sesi itu memperkenalkan mereka pada topik-topik seperti dasar perbankan, manfaat produk dan layanan perbankan, manajemen kekayaan, serta simpanan. Inisiatif ini tidak hanya memperkuat literasi keuangan lintas segmen, tetapi juga menanamkan nilai-nilai empati, tanggung jawab, dan kontribusi sosial.

|Baca juga: MSIG Life Luncurkan Secure, Perlindungan Penyakit Kritis dengan Manfaat Pasti!

|Baca juga: Berikut Peraih Market Leaders Asuransi Syariah 2025

Head of Retail Banking Bank QNB Indonesia Grace Luzar menyebutkan inisiatif ini merupakan bagian dari misi besar dalam mendukung peningkatan literasi keuangan di Indonesia. Pihaknya percaya pengetahuan keuangan dasar yang kuat sangat penting untuk kemandirian dan kesuksesan seseorang di masa depan.

“Di Bank QNB Indonesia, kami tidak hanya berfokus pada kinerja bisnis, tetapi juga menciptakan nilai berkelanjutan bagi masyarakat yang kami layani. Melalui program ini, kami berharap dapat memberdayakan generasi penerus dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk membentuk masa depan yang lebih baik,” kata Grace, dikutip dari keterangannya, Senin, 21 Juli 2025.

Program CSR literasi keuangan disampaikan dengan cara yang seru dan interaktif melalui permainan-permainan dan skenario praktis agar anak-anak dapat memahami konsep keuangan yang kompleks seperti uang, menabung, pajak, dan perputaran uang dalam sebuah komunitas secara lebih mudah.

|Baca juga: Jasindo Raih Penghargaan Market Leaders Atas Kinerja Baik dan Transformasi Berkelanjutan

|Baca juga: Inilah 106 Perusahaan Perasuransian Peraih Market Leaders

Pendekatan ini tidak hanya membuat pembelajaran menjadi lebih menyenangkan, tetapi juga mendorong partisipasi aktif dari para peserta. Selain edukasi keuangan, Bank QNB Indonesia juga memperluas dampak dari inisiatif tanggung jawab sosial yang dilakukan melalui donasi yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan penerima manfaat.

|Baca juga: Ini Peraih Market Leaders Asuransi Umum 2025

|Baca juga: Berikut Pemenang Market Leaders Asuransi Jiwa 2025

“Kami bangga dapat memberikan kontribusi dan menciptakan dampak positif yang berkelanjutan di tengah masyarakat. Ke depan, kami akan terus berkomitmen untuk menghadirkan perubahan yang bermakna dan mendorong literasi dan inklusi keuangan, serta memberdayakan tidak hanya generasi muda, tetapi juga seluruh karyawan kami,” tutup Grace.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Inilah Nama 12 Calon Ketua dan Anggota DK LPS 2025-2030 yang Lolos Seleksi Kelayakan dan Kepatutan Periode Pertama
Next Post CUAP Bareng Prudential Meluncur, Tawarkan Penghasilan Tambahan bagi Gen Z hingga Ibu Rumah Tangga

Member Login

or