Media Asuransi, JAKARTA – Sebagai bentuk komitmen dalam memperluas dampak positif dan memperkuat ketahanan finansial sejak dini, PT Bank Digital BCA (BCA Digital) dan blu menghadirkan salah satu program Corporate Sustainability Initiatives (CSI) di Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Kolaborasi eksklusif One Fine Sky x blu bersama Yayasan Angkasa Biru Indonesia (OFS Foundation), yang secara kreatif mengintegrasikan employer branding internal perusahaan dengan dampak sosial eksternal yang konkret di adakan pada November 2025.
Head of Corporate Communication BCA Digital Nariswari Yudianti, menyampaikan, “Kami ingin memosisikan BCA Digital bukan hanya sebagai penyedia layanan perbankan digital, tetapi juga sebagai mitra yang tumbuh bersama masyarakat.’’
|Baca juga: Wujudkan Liburan ke Singapura dengan Special Perks dari blu by BCA Digital
Menurutnya, melalui inisiatif One Fine Sky x blu, pihaknya ingin menunjukkan bahwa langkah kecil dapat membawa dampak besar ketika dilakukan dengan konsistensi dan kepedulian. Inisiatif ini tidak hanya tentang donasi, tetapi juga tentang membangun budaya kebaikan di internal perusahaan.
“Kami berharap bluForce dapat merasakan kebanggaan karena seragam yang mereka kenakan sehari-hari juga merupakan simbol kontribusi nyata bagi masa depan pendidikan dan literasi finansial anak-anak Indonesia,” lanjut Nariswari dalam keterangannya, Selasa, 11 November 2025.
Inisiatif #bluBuatBaik tentunya menjadi bagian dari Corporate Sustainability Initiatives (CSI) BCA Digital yang berlandaskan pada tiga pilar keberlanjutan: People, Planet, dan Prosperity. Melalui pilar People, BCA Digital berkomitmen untuk mendorong inklusi terhadap akses keuangan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat.
|Baca juga: BCA Digital Diganjar Peringkat idAA+ dengan Prospek Stabil
Melalui inisiatif #bluBuatBaik BCA Digital dan blu menyalurkan 650 set seragam sekolah kepada siswa di tujuh sekolah dasar di Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), hasil konversi dari 650 T-shirt eksklusif bluForce, shareholder, dan stakeholder yang diproduksi bersama OneFineSky.
Pemilihan Alor menjadi lokasi utama bukan tanpa alasan. Wilayah ini merepresentasikan tantangan nyata terhadap pemerataan akses pendidikan dan inklusi finansial di wilayah Indonesia timur.
Sebagai bagian dari kegiatan ini, tim BCA Digital yang terdiri dari perwakilan bluForce turut mengunjungi sekolah penerima manfaat dan mengadakan sesi literasi keuangan interaktif bertema kebiasaan baik dalam keseharian, termasuk didalamnya kebiasaan mengelola keuangan sedari kecil dengan bijak.
Editor : Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
