Media Asuransi, JAKARTA – Meningkatkan literasi keuangan sejak dini menjadi langkah penting dalam membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan. Melalui pendekatan yang relevan dan dekat dengan dunia mahasiswa, blu by BCA Digital menghadirkan program bluAmbassador.
bluAmbassador merupakan sebuah program inisiatif dalam memberikan ruang bagi para mahasiswa untuk mengembangkan diri, meningkatkan kreativitas dalam content creation, mengembangkan kemampuan komunikasi dan kepemimpinan dalam berkomunitas, sekaligus mengenal pengelolaan keuangan digital dengan baik dan bijak secara live experience.
Sebagai puncak dari rangkaian program tersebut, blu by BCA Digital menggelar A Day With blu, kegiatan yang ditujukan sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta terpilih. Tidak hanya menjadi ajang pertemuan tatap muka, acara ini juga dirancang sebagai pengalaman sehari penuh yang memadukan edukasi, interaksi, dan inspirasi.
|Baca juga: BEI Berlakukan Peraturan Liquidity Provider Mulai Hari Ini
|Baca juga: Sequis Life Resmikan Kantor Pemasaran Baru di Makassar
Head of Growth & Acquisition BCA Digital Albert Kurniawan menyebutkan bluAmbassador merupakan bagian dari komitmen dalam memfasilitasi generasi muda agar semakin melek digital dan memiliki pemahaman yang baik tentang pengelolaan keuangan.
“A Day With blu menjadi wadah untuk merayakan perjalanan para peserta yang telah berkembang bersama program ini, sekaligus mempererat hubungan dengan komunitas yang telah terbentuk,” kata Albert, dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat, 9 Mei 2025.
Diselenggarakan pada Jumat, 25 April 2025 di Jakarta, A Day With blu dihadiri oleh 49 peserta terpilih dari berbagai wilayah, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, dan Bali. Acara ini juga turut melibatkan jajaran Direksi blu by BCA Digital serta para mentor yang selama ini mendampingi para ambassador.
Rangkaian kegiatan diawali dengan sesi sambutan, dilanjutkan sharing session yang membahas pengalaman peserta selama program berlangsung, serta tantangan amazing race yang mendorong kekompakan dan kreativitas. Acara ditutup dengan dinner gathering bertajuk ‘A Night To Remember‘, yang menjadi momentum reflektif.
|Baca juga: Jenius Luncurkan Kartu Kredit yang Bisa Dipakai Bareng-bareng!
|Baca juga: Klaim Asuransi Kesehatan Melonjak, Bos Lifepal: Akses Terlalu Mudah Diberikan Tanpa Sistem Kontrol
Program bluAmbassador pertama kali diluncurkan pada 2022 dan berkembang secara signifikan. Hingga kini, program ini berhasil menjangkau 1.286 mahasiswa dari seluruh Indonesia. Selain menghadirkan kelas-kelas tematik, bluAmbassador juga rutin mengadakan sesi mentoring dua mingguan yang dipandu oleh praktisi berpengalaman.
“Melalui program ini, kami berharap mahasiswa tidak hanya mengenal produk perbankan digital, tetapi juga mampu mengasah kemampuan komunikasi, berpikir strategis, dan membangun jejaring yang bermanfaat untuk masa depan,” tutup Albert.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News