1
1

Begini Strategi KB Bank (BBKP) Raup Dana Murah dari Nasabah Ritel dan Digital

Direktur Utama KB Bank Kunardy Darma Lie. | Foto: Media Asuransi/Muh Fajrul Falah

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank KB Indonesia Tbk (BBKP) atau KB Bank menyiapkan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan porsi dana murah (CASA), terutama dari segmen nasabah ritel dan digital. Langkah ini dilakukan seiring fokus perseroan untuk memperkuat sumber pendanaan berbiaya rendah agar mampu mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan.

Direktur Utama KB Bank Kunardy Darma Lie mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan potensi dari berbagai segmen, baik ritel, korporasi, maupun Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Kalau kita bicara nasabah retail pasti porsi saving account akan lebih banyak dan juga kita posisi itu bisa dari cabang maupun juga dari digital. Kalau kita lihat, kita juga banyak mempunyai nasabah-nasabah di corporate atau di wholesale banking dan juga SME,” ujar Kunardy, dalam public expose secara daring, Rabu, 5 November 2025.

Kunardy menjelaskan salah satu strategi utama yang dijalankan ialah memaksimalkan cross selling melalui kerja sama dengan perusahaan yang menjadi debitur KB Bank.

Upaya itu dilakukan dengan mengintegrasikan layanan gaji (payroll) dan pembiayaan karyawan seperti payroll loan, KPR, auto loan, hingga pinjaman pribadi. Melalui pendekatan tersebut, perseroan berharap dapat memperkuat loyalitas nasabah serta meningkatkan transaksi DPK.

Selain itu, KB Bank juga menggandeng brand ambassador asal Korea yang merupakan bintang K-pop sebagai bagian dari strategi memperluas jangkauan ke generasi muda. Kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan ketertarikan kalangan muda untuk membuka rekening dan aktif bertransaksi di KB Bank.

Tak hanya itu, perseroan juga terus memperkuat platform digital dengan menambah berbagai fitur baru serta memperbaiki user experience. Langkah ini dibarengi dengan pengembangan kemitraan strategis bersama berbagai ekosistem digital agar mampu menarik lebih banyak nasabah baru.

“Untuk layanan digital sendiri kami terus meningkatkan fitur yang ada dan juga kami terus meningkatkan user experience dari digital banking kami. Dan pastinya kami juga terus melakukan partnership, kerja sama atau ekosistem untuk meraup akuisisi dari YouTube bank, terutama untuk mendapatkan lebih banyak lagi saving account yang baru,” tutup Kunardy.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Masyarakat Kini Memilih Premi Asuransi Murah dengan Proteksi Minimal, Pengamat Beberkan Penyebabnya!
Next Post Kredivo Hadirkan Opsi Pembayaran Paylater Bagi Pengguna Transjakarta

Member Login

or