Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI menyiapkan uang tunai Rp15,49 triliun pada momentum libur akhir 2025 dan Tahun Baru 2026. Hal ini guna memenuhi kebutuhan nasabah di outlet dan ATM/CRM untuk mobilitas masyarakat pada periode libur akhir tahun dan awal tahun.
Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan BSI berencana menyiapkan sinergi kesiapan jaringan layanan baik di 1.039 kantor cabang BSI maupun e-channel. Uang tunai akan disiapkan melalui layanan kantor cabang dan ATM/CRM selama periode 21 Desember 2025 hingga 2 Januari 2026.
“Saat ini kami juga terus memastikan pasokan uang tunai di berbagai channel tersebut, terutama pada seluruh mesin ATM yang siap melayani selama 24 jam,” kata Anton, dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa, 16 Desember 2025.
Anton menambahkan BSI memproyeksikan puncak kebutuhan transaksi uang tunai terjadi pada H-7 akhir tahun. Apalagi banyak aktivitas akhir tahun masyarakat seperti pelunasan ibadah haji tahap pertama, libur sekolah, dan akhir tahun.
Selain itu untuk kelancaran dan kenyamanan bertransaksi, Anton mengimbau agar masyarakat mengoptimalkan layanan cashless dan BSI e-channel. Di antaranya layanan melalui super apps BYOND by BSI, QRIS, BSI ATM, BSI Agen,kartu debit BSI, maupun Hasanah Card.
Untuk menjangkau daerah-daerah pelosok, saat ini BSI memiliki lebih dari 126 ribu BSI Agen yang tersebar di berbagai wilayah. BSI Agen merupakan agen laku pandai resmi BSI yang melayani tarik dan setor tunai, transfer antarrekening BSI dan bank lain, pembayaran PLN, BPJS, serta pembelian pulsa dan sebagainya yang mudah diakses masyarakat.
Anton juga mengimbau nasabah untuk melakukan transaksi finansial dan nonfinansial melalui channel BYOND by BSI yang dilengkapi fitur cek mutasi rekening, transfer BSI dan bank lain, pembayaran, pembelian, ZISWAF, pembiayaan emas dan multiguna, top up e-wallet, e-commerce serta layanan Islami lainnya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
