1
1

BTN (BBTN) dan Mapclub Teken Kerja Sama Transaksional Demi Penuhi Kebutuhan Gaya Hidup Nasabah

Menara BTN. | Foto: BTN

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk (BBTN) atau BTN dan PT Mapclub Digital Asia (Mapclub) melakukan penandatanganan nota kesepahaman. Hal ini sejalan dengan strategi untuk menuju bank transaksional dan memberikan solusi finansial demi memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu menyampaikan kerja sama ini meliputi kolaborasi pelanggan digital, peningkatan aktivitas transaksional, pengelolaan lembaga dan ritel, kredit lembaga dan ritel, serta lainnya yang mampu mendukung peningkatan bisnis di kedua belah pihak.

|Baca juga: Danantara Dapat Modal Awal Rp300 Triliun, Pengamat: Bisa Dibilang Uang Panas!

|Baca juga: Resmi Diluncurkan Prabowo, BSI (BRIS) Jadi Bank Emas Pertama di Indonesia

Kerja sama ini juga bertujuan meningkatkan pengembangan ekosistem digital dan aksesibilitas masyarakat untuk bertransaksi melalui BTN. Selain itu, diharapkan langkah tersebut mampu mendukung tercapainya visi BTN sebagai mitra utama dalam pemberdayaan finansial keluarga Indonesia melalui penggunaan Bale by BTN di setiap keseharian masyarakat.

Tercatat, per Februari, aplikasi Bale sudah tersambung dengan 2,3 juta pengguna di mana volume transaksi sebesar Rp6,6 triliun per bulan. Terdapat 100 ribu pengguna baru setiap bulannya di aplikasi Bale by BTN.

Nixon menargetkan Bale by BTN dapat menembus empat juta orang pengguna. “Kolaborasi ini akan menambah loyalitas nasabah BTN dengan tersedianya semua akses transaksional baik dari sektor perumahan maupun fesyen dan lifestyle,” kata Nixon, dikutip dari keterangan resminya, Jumat, 28 Februari 2025.

|Baca juga: Pengamat Harap Keberadaan Danantara Berdampak Positif untuk Perekonomian RI

|Baca juga: Kasus Korupsi Marak di Indonesia, Pengawasan Danantara Diminta Lebih Ketat!

CEO Mapclub Digital Asia Michel Hamilton mengatakan kerja sama ini sejalan dengan strategi Mapclub untuk memperluas jangkauan dan memperkenalkan platform MAP terhadap 12 juta nasabah BTN. Melalui kolaborasi ini, Mapclub dapat memperkenalkan ekosistem digital dan gaya hidup yang inovatif.

“Sekaligus memperluas dan menambah fitur menarik lainnya untuk para pelanggan Mapclub. Selain itu, Mapclub akan memperkokoh posisinya dalam dunia program loyalitas pelanggan terdepan dan e-commerce ritel, sports, fesyen, dan lifestyle, serta terus berupaya memenuhi permintaan pasar yang terus berkembang,” pungkas Michel.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Tekan Penyalahgunaan Identitas di Perbankan, Tanda Tangan Elektronik Jadi Solusi bagi BPR
Next Post Perempuan Asia Kian Mandiri Secara Finansial, tapi Masih Dihantui Biaya Kesehatan!

Member Login

or