Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) atau CIMB Niaga meresmikan Digital Branch Solo-Slamet Riyadi 136. Peresmian digital branch ini sebagai bagian dari transformasi layanan yang menggabungkan teknologi canggih dengan sentuhan personal khas CIMB Niaga.
Cabang ini mengusung konsep digital hybrid, memadukan keunggulan Cabang Konvensional dan Digital Lounge dalam satu lokasi. Nasabah dapat menikmati layanan lengkap dan serba digital, seperti Self Service Banking (SSB), Video Banking, Safe Deposit Box (SDB), OCTO Vending, serta CIMB Preferred Lounge, yang tetap didukung oleh staf profesional untuk memberikan pengalaman perbankan yang ramah dan personal.
|Baca juga: Bank CIMB Niaga Pertahankan Peringkat idAAA dengan Prospek Stabil
Salah satu fitur unggulan adalah mesin SSB yang memungkinkan nasabah membuka rekening, mengganti kartu, dan memperbarui data pribadi (Customer Information File/CIF) secara mandiri hanya dalam waktu sekitar lima menit. Proses ini memberikan kenyamanan maksimal tanpa antre panjang atau formulir manual.
Nasabah juga dapat memanfaatkan layanan Video Banking yang beroperasi hingga pukul 22.00 WIB, memberikan fleksibilitas tinggi bagi yang membutuhkan layanan di luar jam operasional kantor cabang. Fitur ini memungkinkan interaksi langsung dengan Banking Officer secara virtual untuk berbagai transaksi finansial dan non-finansial.
“Transformasi dari kantor cabang yang mengintegrasikan layanan konvensional dengan digital ini bertujuan untuk menghadirkan solusi keuangan yang tidak hanya memudahkan nasabah dalam bertransaksi, namun juga berkontribusi pada kemajuan masyarakat secara inklusif dan berkelanjutan, sejalan dengan purpose CIMB Niaga yaitu Advancing Customers and Society. Melalui Digital Branch, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan customer experience yang optimal bagi nasabah dengan didukung layanan yang efisien, inklusif, dan tetap personal,” kata Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga, Andiko Manik, pada acara Grand Opening Digital Branch Solo-Slamet Riyadi di Surakarta, Jumat, 12 September 2025.
|Baca juga: Terbitkan Sukuk Rp1,5 Triliun, CIMB Niaga Finance Tawarkan Imbal Hasil 6,15%-6,50%
Dalam keterangan resmi yang dikutip Senin, 15 September 2025, disebutkan bahwa Surakarta dipilih sebagai lokasi Digital Branch terbaru karena kota ini dikenal sebagai pusat pertumbuhan ekonomi kreatif dan UMKM yang dinamis, serta memiliki komunitas digital yang aktif. Kehadiran Digital Branch di Surakarta diharapkan dapat mendukung ekosistem tersebut dengan layanan keuangan yang adaptif dan mudah diakses.
Sejak diperkenalkan pada 2023, konsep Digital Branch CIMB Niaga terus berkembang dan menjangkau berbagai kota besar. Selain Digital Branch, CIMB Niaga juga menghadirkan Digital Hub di kantor cabang konvensional untuk semakin mempercepat adopsi layanan digital nasabah.
Hingga 30 Juni 2025, konsep Digital Branch dan Digital Hub telah diimplementasikan di 54 lokasi di seluruh Indonesia, terdiri dari 25 Digital Branch dan 29 Digital Hub. Integrasi layanan digital di kantor cabang telah meningkatkan efisiensi dan pengalaman nasabah secara signifikan.
“Dengan semangat #WorkFromHeart, kami terus berinovasi menghadirkan layanan perbankan yang adaptif, berorientasi pada kebutuhan nasabah, dan memberikan nilai tambah sehingga dapat meningkatkan loyalitas nasabah,” ujar Andiko.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News