Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengembangkan berbagai produk berbasis digital untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang. Per 31 Maret 2023, tercatat 97,0 persen dari total transaksi nasabah telah dilakukan melalui layanan branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, Automated Teller Machines (ATM), dan Rekening Ponsel.
Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan, mengatakan bahwa pihaknya terus mengoptimalkan kanal digital untuk memberi kemudahan kepada nasabah dalam mengajukan berbagai produk kami. Di antaranya melalui online form untuk pengajuan KPR, kartu kredit, serta personal loan secara mandiri.
Tersedia pula aplikasi referral OCTO Friends yang memberikan peluang mendapatkan penghasilan tambahan bagi nasabah dan karyawan, dengan mereferensikan produk dan layanan Bank kepada keluarga dan rekan. “Melalui kanal digital yang terintegrasi, pengajuan produk CIMB Niaga menjadi lebih cepat,” ujar Lani dalam keterangan resmi yang dikutip Minggu, 30 April 2023.
|Baca juga: Laba CIMB Niaga Tumbuh 29,5 Persen
Dia tambahkan, OCTO Mobile memimpin tren digitalisasi dan menyediakan berbagai kemudahan perbankan. Mulai dari penyediaan transaksi yang lengkap, pilihan investasi dan pinjaman hingga kemudahan gaya hidup, seperti pembelian tiket pesawat. Sementara OCTO Clicks difokuskan untuk melayani nasabah high-valued dalam melakukan berbagai transaksi yang bersifat kompleks dan massal, termasuk transfer, pembayaran tagihan, pembelian dan Top-Up. Fitur-fitur seperti financial check-up dan lifestyle, termasuk pemesanan pesawat, hotel serta voucher melengkapi rangkaian solusi yang tersedia.
“CIMB Niaga juga fokus pada customer centricity, salah satunya dengan terus memberikan nilai yang unik dan berbeda, serta pengalaman positif kepada nasabah saat melakukan transaksi perbankan bersama kami,” tambah Lani.
Menurutnya, untuk mendukung pertumbuhan bisnis, CIMB Niaga terus meningkatkan customer experience dengan menawarkan berbagai produk dan layanan yang komprehensif melalui 414 cabang dan jaringan (termasuk 37 digital lounge). Per 31 Maret 2023, jaringan Bank secara nasional didukung oleh 4.066 ATM (termasuk cash remittance machine and multidenom deposit machine) dan 431.556 electronic data capture (EDC & QR).
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News