Media Asuransi, JAKARTA – PT Krom Bank Indonesia Tbk. (Krom Bank) mencatatkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) secara agresif. DPK Krom Bank sampai bulan Agustus 2025 mencapai Rp6,30 triliun atau tumbuh 214% jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya masih sebesar Rp2 Triliun. Adapun pembagian tersebut dibagi menjadi tiga segmen yakni giro, tabungan dan deposito masing masing tumbuh sebesar 235%, 395% dan 187%.
Presiden Direktur Krom Bank Anton Hermawan, mengatakan, minat masyarakat terhadap investasi cenderung masing tinggi, selaras dengan data DPK secara industri yang tumbuh 6,96% secara tahunan. “Tabungan dan deposito Krom Bank memberikan kontribusi tertinggi sebesar Rp6,28 triliun per Agustus 2025. Pertumbuhan ini sejalan dengan minat dan kebutuhan masyarakat yang mengutamakan kecepatan layanan, fleksibel dan keamanan,” jelas Anton dalam keterangan resmi, Selasa, 16 September 2025.
|Baca juga: Krom Bank (BBSI) Bukukan Laba Bersih Rp73,2 Miliar di Kuartal II/2025
Pertumbuhan nasabah Krom Bank tidak terlepas dari konsistensi inovasi dan kolaborasi dengan ekosistem digital. Krom Bank berkomitmen meningkatkan layanan perbankan serta hadirkan berbagai inovasi layanan dalam memberikan customer experience yang baik untuk nasabah yang didominasi oleh generasi muda, serta menjaga likuiditas dengan menerapkan strategi menyeimbangkan modal, DPK, dan penyaluran kredit untuk mencatatkan laba perusahaan yang konsisten.
“Selain melakukan diversifikasi produk guna menunjang pertumbuhan serta menawarkan suku bunga yang kompetitif, terdapat sejumlah keunggulan lain yang menjadikan deposito Krom Bank sebagai pilihan relevan bagi nasabah dalam kondisi ekonomi saat ini,’’ tegasnya.
|Baca juga: Bos Krom Bank (BBSI) Ambil Langkah Ini Usai OJK Imbau Penurunan Suku Bunga Deposito
Dijelaskan juga mengenai keunggulan Deposito Krom Max dan Krom Flex. Menurutnya, Krom Flex menawarkan bunga 6,5–7,75 % per tahun. Sementara, Krom Max menawarkan bunga hingga 8,25% per tahun. Krom Max dirancang untuk nasabah yang ingin mengalokasi tujuan keuangan jangka panjang.
“Di Krom Bank, tenor dapat dipilih dari 14 hari hingga 1 tahun dengan setoran awal minimal Rp100.000, serta fasilitas pencairan awal tanpa penalti, sehingga tak perlu khawatir apabila membutuhkan dana darurat,” jelasnya.
Sebagai bank digital yang biasanya memiliki fitur untuk membuka beberapa pos deposito sekaligus. Di Krom Bank, fitur ini tersedia hingga 40 pos deposito sehingga memudahkan nasabah mengalokasikan dana sesuai dengan tujuan finansial masing-masing.
Lebih lanjut, Anton mengatakan bahwa strategi bisnis Krom Bank secara garis besar masih terus berupaya meningkatkan akuisisi nasabah, menjalin kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, melakukan diversifikasi produk digital, menghadirkan inovasi progresif, dan memperkuat konektivitas digital guna mewujudkan visi perusahaan. “Kami optimis dapat menutup tahun 2025 ini dengan kinerja yang baik dan memberikan dampak positif bagi nasabah dan masyarakat,” ujarnya.
Editor: Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
