Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri melalui Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri terus memperkuat sinergi dengan pelaku usaha dalam mendorong pertumbuhan sektor produktif dan memperluas akses lapangan pekerjaan.
Kopra by Mandiri kini menawarkan kemudahan pengajuan Kredit Agunan Deposito (KAD) secara digital. Fitur ini dirancang untuk memberikan akses pembiayaan yang lebih cepat, aman, dan efisien bagi nasabah lembaga, hingga pelaku UKM.
Senior Vice President Digital Wholesale Banking Bank Mandiri Yohan Sugiono menyatakan melalui inovasi KAD di Kopra by Mandiri, pelaku usaha maupun perusahaan dapat mengajukan pinjaman dengan potensi bunga yang lebih kompetitif, serta menjaminkan deposito aktif tanpa perlu mencairkan deposito dan kehilangan keuntungannya.
Nasabah dapat mengajukan KAD melalui Kopra by Mandiri serta memantau proses pengajuan kredit sampai dengan pencairan melalui Kopra by Mandiri. Proses persetujuan pun hanya membutuhkan waktu yang singkat sehingga menjadi solusi likuiditas yang responsif terhadap kebutuhan mendesak bisnis.
“Selain itu, nasabah diberikan kemudahan fitur pengingat pembayaran angsuran secara otomatis,” kata Yohan, dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 11 Desember 2025.
|Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Dorong Optimalisasi Program JKP untuk Lindungi Pekerja yang Kena PHK
|Baca juga: Begini Respons BPJS Ketenagakerjaan Tanggapi Keluhan Klaim PMI yang Dinilai Berbelit
Yohan menegaskan pengembangan fitur KAD merupakan bagian langkah penting dalam agenda digital Bank Mandiri. Ia menyebut transformasi digital telah menjadi fondasi dari komitmen perseroan dalam memperkuat ekonomi kerakyatan.
“Melalui Kopra by Mandiri, kami terus membangun sinergi dengan para pelaku usaha untuk menyediakan akses pembiayaan yang cepat, aman, dan fleksibel. Fitur Kredit Agunan Deposito ini kami hadirkan sebagai bagian dari akselerasi layanan digital yang dapat mendukung likuiditas tanpa mengganggu strategi investasi nasabah,” ujarnya.
Bank Mandiri akan terus mengembangkan Kopra sebagai platform yang mampu meningkatkan daya saing dunia usaha dan memperkuat ekosistem ekonomi nasional secara berkelanjutan. Ia memastikan Kopra by Mandiri akan terus menjadi mitra finansial strategis yang mampu menjawab kebutuhan bisnis secara cepat dan tepat.
Saat ini Platform Kopra by Mandiri berhasil mengelola nilai transaksi lebih dari Rp22 ribu triliun, tumbuh 22 persen secara tahunan (YoY), dengan volume transaksi mencapai 1,2 miliar transaksi yang mengalami peningkatan 14 persen YoY hingga Oktober 2025.
Fitur-fitur unggulan seperti bulk payment hingga 50 ribu transaksi, monitoring real-time untuk Letter of Credit (LC) dan Bank Garansi menjadi diferensiasi utama yang meningkatkan efisiensi bisnis nasabah. Kehadiran fitur KAD di Kopra by Mandiri turut berperan sebagai salah satu langkah strategis dalam mendorong akselerasi transformasi digital sektor keuangan.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
