Media Asuransi, JAKARTA – Manajemen PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk menyampaikan penjelasan terkait dengan insiden keuangan yang diumumkan secara resmi pada website Woori Bank Korea (WBK) selaku Perusahaan Induk dari Bank Woori Saudara.
“Dengan ini disampaikan bahwa saat ini permasalahan tersebut dalam proses pemeriksaan internal,” tulis manajemen Bank Woori Saudara dalam keterangan resmi dikutip, Kamis, 12 Juni 2025.
|Baca juga: Bank Woori (SDRA) Bagi-Bagi Dividen Tunai Rp117,54 Miliar
Publikasi tersebut dilakukan oleh WBK sebagai bentuk pengungkapan dan transparansi publik atas kejadian tertentu yang terjadi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
“Perlu kami garis bawahi bahwa angka yang dipublikasikan oleh WBK sebesar US$78,5 juta merupakan nilai dari total exposure, atau merupakan angka keseluruhan dari transaksi antara Bank Woori Saudara dengan nasabah yang bersangkutan yang terkait dengan masalah ini dan bukan nilai kerugian yang pasti.”
|Baca juga: Komisaris Independen Woori Finance (BPFI) Mengundurkan Diri
Nilai pasti dari jumlah kerugian masih dalam proses penelaahan dan belum dapat dipastikan hingga seluruh proses investigasi internal diselesaikan. “Saat ini Bank Woori Saudara tengah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terkait insiden tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.”
WBK selaku perusahaan induk juga memberikan dukungan dan bantuan penuh kepada Bank Woori Saudara dalam menghadapi permasalahan ini. Bank Woori Saudara berkomitmen untuk selalu menjunjung tinggi prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap proses bisnisnya.
“Manajemen Bank juga memastikan dan menjamin bahwa kegiatan operasional dan pelayanan di seluruh kantor cabang BWS tetap berjalan dengan normal. Bank berkomitmen akan terus menjaga kepercayaan nasabah serta seluruh pemangku kepentingan.”
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News