Media Asuransi, JAKARTA – Pemerintah Indonesia bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong perluasan inklusi keuangan dengan membuka akses layanan perbankan bagi masyarakat yang lebih luas.
“Kabar yang sangat menggembirakan, kami telah berhasil membuka akses keuangan baru bagi masyarakat Indonesia,” ujar Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi, dikutip dari Asia Insurance Review, Rabu, 29 Oktober 2025.
Hingga saat ini, tercatat sebanyak 3,55 juta rekening bank baru telah dibuka atau meningkat 0,27 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sektor asuransi juga mencatat pertumbuhan positif dengan 951 ribu polis baru, atau naik hampir 30 persen.
Perusahaan pembiayaan menambah 1,47 juta akun baru, sementara sektor pergadaian mencatat lonjakan signifikan dengan lima juta akun baru, naik 45 persen dari tahun lalu. Selain itu, terdapat 720 ribu akun baru dari sektor teknologi finansial (fintech).
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
