1
1

Maybank Indonesia Perkuat Ekosistem Digital Banking Lewat Modernisasi Teknologi M2U ID App

(Kiri ke kanan) Head of Corporate Communication Maybank Indonesia Bayu Irawan; IT & Digital Director Maybank Indonesia Bambang Andri Irawan; Head Digital Banking Maybank Indonesia Charles Budiman; dan IT Infrastructure & Operations Group Head Maybank Indonesia Johanes Setiyabudi, di On3 Senayan, Jakarta. | Foto: Media Asuransi/Sarah Dwi Cahyani

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Maybank Indonesia Tbk atau Maybank Indonesia menegaskan komitmennya dalam memperkuat ekosistem digital banking. Hal itu dilakukan melalui modernisasi teknologi dan pengembangan lanjutan aplikasi mobile banking M2U ID App.

Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk menghadirkan layanan digital banking yang lebih mudah, aman, dan nyaman bagi seluruh nasabah, sejalan dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap layanan finansial yang terintegrasi dan mudah diakses.

Selama tiga tahun terakhir, Maybank Indonesia meningkatkan kapabilitas infrastruktur teknologi, termasuk peremajaan core banking system, penguatan ketahanan siber berstandar internasional, optimalisasi performa backend untuk mendukung pertumbuhan transaksi digital yang terus meningkat, hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Direktur Teknologi Informasi dan Digital Maybank Indonesia Bambang Irawan mengungkapkan modernisasi teknologi secara berkelanjutan bukan hanya sebuah keharusan yang strategis, tetapi juga tentang menghadirkan pengalaman perbankan yang relevan dan berdampak bagi kehidupan nasabah melalui pemanfaatan teknologi baru.

|Baca juga: Ditopang Sinergi Fiskal dan Moneter, Mirae Asset Sekuritas Prediksi Ekonomi RI Tumbuh 5,3% di 2026

“Hal ini kami lakukan terhadap M2U ID App untuk menjadi platform digital yang lebih personal dan memudahkan nasabah kami, sejalan dengan misi Maybank Indonesia,” ujar Bambang, dalam Maybank Indonesia Media Update–Shaping the Future of Digital Banking, Kamis, 4 Desember 2025.

M2U ID App terus dikembangkan dengan fitur-fitur yang mendukung pengelolaan keuangan harian secara lebih terstruktur serta layanan wealth dan financing management yang lebih menyeluruh.

Dengan fondasi teknologi yang semakin modern, M2U ID App tidak hanya menjadi platform transaksi, tetapi juga solusi komprehensif yang mengintegrasikan berbagai layanan perbankan dalam satu aplikasi.

Head Digital Banking Maybank Indonesia Charles Budiman mengatakan arah pengembangan aplikasi berangkat dari kebutuhan nyata pengguna. Menurutnya, nasabah menginginkan layanan yang sederhana, terhubung, dan personal.

“Itulah yang kami bangun, karena M2U ID App dirancang untuk menjadi partner yang selalu hadir dalam financial journey yang membantu nasabah membuat keputusan keuangan yang lebih baik. Kami akan terus berinovasi untuk memastikan setiap nasabah merasakan manfaat nyata dari layanan kami,” kata Charles.

Pengembangan M2U ID App menjadi fondasi penting dalam memperkuat posisi Maybank Indonesia sebagai salah satu bank dengan kapabilitas digital unggul. Pada 2026, disebutnya akan menjadi momentum penting untuk mendorong M2U ID App ke tahap pengembangan berikutnya, dengan mengoptimalkan kapabilitas data dan teknologi yang semakin matang.

Ke depannya, Maybank Indonesia akan memperluas layanan digital banking menuju ekosistem finansial yang lebih lengkap, menempatkan teknologi, mulai dari Generative AI, data analytics, hingga automasi sebagai pendorong utama dalam peningkatan relevansi layanan yang berorientasi pada human-centric digitalization.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post IHSG Pecah Rekor ke-23
Next Post OJK Larang Perusahaan Asuransi Repricing Premi Mendadak, Ini Alasannya!

Member Login

or