Media Asuransi, BOGOR – PT Bank CIMB Niaga (BNGA) atau CIMB Niaga telah menghadirkan OCTO by CIMB Niaga, sebuah inovasi yang menyatukan dua kanal digital OCTO Mobile dan OCTO Clicks menjadi satu identitas yang lebih simpel dan efisien yaitu OCTO.
Langkah penyatuan ini bukan hanya soal rebranding, tetapi juga menghadirkan pengalaman digital yang lebih praktis dan efisien bagi nasabah. Salah satu fitur unggulan dari transformasi ini adalah penggunaan satu User ID untuk mengakses layanan digital banking CIMB Niaga.
|Baca juga: Kartu ATM Tertelan? Begini Prosedur Resmi Bank yang Wajib Kamu Ikuti Biar Saldo Aman!
Head of Digital Banking & Contact Center CIMB Niaga, Lusiana Saleh, mengatakan bahwa saat ini nasabah yang telah memanfaatkan OCTO sekitar empat juta pengguna. Tahun 2026, pengguna OCTO diperkirakan akan meningkat banyak, seiring dengan pertumbuhan nasabah CIMB Niaga.
“Pengguna OCTO tahun depan akan semakin banyak, sesuai dengan tumbuhnya jumlah nasabah kita. Karena tahun depan, semua pembukaan rekening CIMB Niaga pakai digital, sudah tidak ada yang pakai kertas,” kata Lusi saat berdiskusi dengan wartawan dalam acara “CIMB Niaga Jurnalisme Inspiratif: Journalist Class & Workshop” di Bogor pada Jumat, 12 Desember 2025.
|Baca juga:5 Ide Usaha Sampingan Karyawan untuk Dapat Cuan Tambahan
Salah satu fokus CIMB Niaga saat ini memang layanan digital. Dengan OCTO Apps, semua layanan yang dibutuhkan nasabah harus ada dan dapat dinikmati nasabah dengan mudah selama 24 jam.
“OCTO memang aplikasi yang kita digadang-gadang semua orang dapat menikmati. Jadi, semuanya difasilitasi dengan digital. Tugas saya adalah: pertama orang terus pakai OCTO. Dan kedua, apa saja sih yang belum ada di OCTO,” tutur Lusi.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
