Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Maybank Indonesia Tbk atau Maybank Indonesia mencatat M2U ID App terus menunjukkan pertumbuhan positif menjelang penutupan 2025. Peningkatan kinerja tampak konsisten dari tahun ke tahun, baik dari sisi jumlah pengguna, volume transaksi, maupun pendapatan yang dihasilkan.
Head Digital Banking Maybank Indonesia Charles Budiman menjelaskan pertumbuhan platform digital ini telah berlangsung kuat sejak 2022 di beberapa lini.
“Kinerja dari aplikasi kami, secara tahun ke tahun terus berkembang dalam beberapa area. Baik dalam jumlah pengguna barunya, baik dari jumlah transaksi, baik dari jumlah termasuk pendapatannya juga menambahnya lumayan signifikan,” ujar Charles, kepada awak media, di Jakarta, Kamis, 4 Desember 2025.
|Baca juga: Maybank Indonesia Perkuat Ekosistem Digital Banking Lewat Modernisasi Teknologi M2U ID App
Ia menegaskan penambahan fitur yang relevan dengan kebutuhan nasabah menjadi faktor penting dalam mendorong peningkatan penggunaan aplikasi. Selain itu, ia mengungkapkan, pertumbuhan transaksi berada di kisaran yang kuat secara tahunan.
“Pertumbuhan transaksinya sendiri itu lumayan, sampai antara 20-30 persen gitu, kurang lebih. Secara tahun ke tahun,” jelasnya.
Pertumbuhan tersebut selaras dengan laporan kinerja Maybank Indonesia di Kuartal III/2025. Sepanjang tahun berjalan, transaksi melalui M2U (ritel) meningkat 23,4 persen menjadi lebih dari 22 juta transaksi, sementara transaksi melalui M2E (korporasi) naik 12,5 persen menjadi lebih dari 3,7 juta transaksi.
Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan mengatakan kinerja Maybank Indonesia pada sembilan bulan di 2025 terus menguat. “Melalui portofolio rebalancing, kami menyelaraskan kembali fokus bisnis sejalan dengan strategi super growth, dengan tujuan memberikan nilai berkelanjutan bagi para pemangku kepentingan,” pungkas Steffano.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
