1
1

SeaBank Bukukan Laba Rp97 Miliar di Awal 2025

PT Bank Seabank Indonesia adalah lembaga keuangan digital milik Sea Limited/Sea Group, perusahaan induk dari situs e-commerce Shopee dan penerbit game online Garena. | Foto: Seabank

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Seabank Indonesia mencatat kinerja positif sepanjang kuartal I/2025 dengan pertumbuhan berkelanjutan di berbagai indikator keuangan utama.

Di tengah pertumbuhan tersebut, SeaBank terus mengukuhkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial, khususnya melalui pemerataan literasi keuangan serta pemberdayaan perempuan dan pelaku UMKM.

Direktur Utama SeaBank, Sasmaya Tuhuleley, menyampaikan bahwa selama kuartal I/2025, SeaBank berhasil membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp124 miliar dengan laba setelah pajak tercatat sebesar Rp97 miliar, naik 88 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dengan total aset Rp37,4 triliun atau meningkat sebesar 16 persen yoy, tingkat pengembalian aset (ROA) tumbuh dari 0,82 persen ke 1,40 persen.

|Baca juga: SeaBank Hadirkan Layanan Setor dan Tarik Tunai di Indomaret

Penyaluran kredit tumbuh 36 persen yoy menjadi sebesar Rp25 triliun dengan rasio NPL terjaga di angka 1,7 persen. Sementara dana pihak ketiga tumbuh 10 persen yoy menjadi Rp27 triliun dengan komposisi CASA di 66,78 persen, lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun lalu yaitu 64,49 persen.

“Pertumbuhan bisnis yang sehat harus diiringi dengan kontribusi nyata bagi masyarakat. Kami percaya bahwa pemberdayaan perempuan termasuk pelaku UMKM dan pemerataan literasi keuangan harus terus dilakukan demi mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” katanya dikutip dari keterangan resmi, Selasa, 20 Mei 2025.

|Baca juga: Laba Bersih SeBank 2024 Naik 57 Persen

Selain penyaluran kredit melalui ekosistem grup dan kolaborasi dengan mitra P2P lending, SeaBank juga dalam tahap uji coba pinjaman ritel yang ditujukan untuk nasabah terpilih.

Untuk mendukung rencana pertumbuhannya, SeaBank senantiasa memastikan kecukupan permodalan dengan rasio kecukupan modal (CAR) di akhir kuartal I/2025 tercatat sebesar 24,62 persen.

Rata-rata transaksi harian per 31 Maret 2025 sebanyak 5,9 juta transaksi dengan perputaran uang mencapai Rp3,5 triliun per hari, jumlah tersebut meningkat dari kuartal IV/2024 dan menunjukkan bahwa SeaBank semakin melayani berbagai kebutuhan nasabah.

Sejalan dengan pertumbuhan ini, SeaBank terus mendukung pemberdayaan perempuan di Indonesia dengan melakukan perluasan edukasi literasi keuangan khususnya untuk pelaku UMKM.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Premi Asuransi Rumah di Daerah Rawan Siklon Turun Drastis, Apa Penyebabnya?
Next Post FIA Formula E Championship Seri 8 dan 9 Berlangsung di Tokyo

Member Login

or