Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Seabank Indonesia (SeaBank) mencatat menyalurkan kredit untuk golongan berpenghasilan rendah dengan saldo kredit mencapai Rp19,7 triliun hingga akhir kuartal III/2024. Secara total Seabank memberikan penyaluran kredit lebih dari Rp50 triliun selama tahun berjalan.
Kinerja intermediasi SeaBank yang positif ini turut diperkuat dengan prinsip kehati-hatian yang diterapkan dalam operasionalnya. Hal tersebut tercermin dalam penurunan rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) yang ditekan hingga 1,6 persen.
|Baca juga: Ini Pentingnya Asuransi TPL dari Kecelakaan Tol Cipularang KM 92, Wajib Baca!
|Baca juga: Begini Jurus BRI (BBRI) Turunkan Rasio Kredit Bermasalah
“Prinsip kehati-hatian tetap menjadi prioritas SeaBank. Hal ini ditunjukkan melalui perbaikan rasio kredit bermasalah (NPL) ke angka 1,6 persen,” ujar Direktur Utama SeaBank Indonesia Sasmaya Tuhuleley, dikutip dari keterangan resminya, Jumat, 15 November 2024.
Selain itu, total aset SeaBank mengalami peningkatan yakni mencapai Rp32,9 triliun atau naik 17 persen dibandingkan dengan Desember 2023. Peningkatan ini didorong oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 22 persen dari Rp20,8 triliun menjadi Rp25,4 triliun pada kuartal III/2024, yang menjadi indikator kepercayaan nasabah terhadap SeaBank.
|Baca juga: Masyarakat Harus Tahu, Nih Nikmatnya Punya Asuransi Wajib TPL!
|Baca juga: Bos BRI (BBRI) Beberkan Rahasia untuk Tingkatkan Kualitas Aset
Dalam aspek profitabilitas, SeaBank mencatatkan laba sebelum pajak (PBT) sebesar Rp372 miliar pada kuartal III/2024, naik 31 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Laba bersih setelah pajak mencapai Rp292 miliar, menunjukkan efektivitas dan efisiensi operasional bank yang terus meningkat.
|Baca juga: Humpus Maritim Internasional (HUMI) Akuisisi 1 Kapal Oil Tanker
|Baca juga: Protelindo dan Iforte Perpanjang Jatuh Tempo Pinjaman dari Bank Danamon
“Mewakili seluruh SeaBank Team dan jajaran manajemen, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah setia dan masyarakat Indonesia atas kepercayaannya terhadap SeaBank. Capaian ini menjadi motivasi kami untuk terus memberikan layanan dan inovasi produk yang terbaik,” pungkas Sasmaya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News