Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI secara resmi meresmikan Stasiun MRT Lebak Bulus – Bank Syariah Indonesia. Upaya itu sebagai wujud komitmen dalam mendukung pengembangan transportasi publik modern sekaligus memperluas inklusi dan literasi keuangan syariah di Indonesia.
Peresmian penamaan stasiun ini merupakan hasil kerja sama strategis antara Bank Syariah Indonesia dengan PT MRT Jakarta (Perseroda). Kolaborasi tersebut menegaskan peran aktif BSI dalam mendukung pembangunan berkelanjutan, mobilitas masyarakat perkotaan, serta penguatan ekosistem ekonomi syariah nasional.
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Anggoro Eko Cahyo menyampaikan kehadiran nama BSI pada salah satu stasiun strategis MRT Jakarta menjadi simbol integrasi antara layanan perbankan syariah dengan aktivitas masyarakat modern.
“Penamaan Stasiun MRT Lebak Bulus – Bank Syariah Indonesia merupakan langkah strategis kami untuk semakin dekat dengan masyarakat. BSI ingin hadir di ruang publik sebagai sahabat finansial yang menawarkan solusi keuangan syariah yang inklusif, modern, dan berkelanjutan,” ujarnya, dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis, 11 Desember 2025.
|Baca juga: 5 Negara Ini Jadi Pasar Utama Incaran Perusahaan Indonesia untuk Ekspansi Global
|Baca juga: Bos BJPS Ketenagakerjaan Tekankan Penguatan Regulasi untuk Optimalkan Program Jaminan Pensiun
|Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Dorong Optimalisasi Program JKP untuk Lindungi Pekerja yang Kena PHK
Stasiun MRT Lebak Bulus – Bank Syariah Indonesia merupakan salah satu titik awal operasional MRT Jakarta yang memiliki volume penumpang tinggi serta peran penting sebagai simpul transportasi dan kawasan aktivitas ekonomi masyarakat.
Melalui kerja sama ini, BSI juga akan menghadirkan berbagai inisiatif literasi keuangan syariah, promosi layanan digital, edukasi layanan bullion bank, serta kemudahan transaksi non-tunai berbasis syariah di lingkungan MRT.
Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia serta berhasil masuk jajaran Top 10 Global Islamic bank by market cap, BSI berharap dengan sekitar 110 ribu masyarakat pengguna MRT setiap harinya, akan makin mendekatkan layanan bank dengan tagline sahabat financial, sosial dan spiritual kepada masyarakat.
Pada kesempatan ini, BSI juga memperkenalkan layanan bulion bank dan mengajak masyarakat menikmati pengalaman yang unggul dengan produk dan layanan emas, baik BSI Emas, BSI Cicil Emas, maupun BSI Gadai Emas melalui program #LangkahEmasBSI.
Melalui kehadiran di stasiun MRT, BSI dapat memperkenalkan produk dan layanan yang inklusif di antaranya layanan bullion bank (bank emas). Bullion bank adalah layanan inklusi produk emas di mana dapat dimiliki mulai dari Rp50 ribu melalui aplikasi mobile BYOND by BSI.
Direktur Utama MRT Jakarta Tuhiyat menyambut baik kolaborasi tersebut sebagai bagian dari upaya optimalisasi aset non-farebox dan peningkatan pelayanan kepada pelanggan MRT.
“Kerja sama penamaan stasiun ini tidak hanya memberikan nilai tambah bagi MRT Jakarta, tetapi juga memperkuat sinergi antara transportasi publik dan sektor keuangan syariah yang terus berkembang,” pungkasnya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
