Media Asuransi, GLOBAL – Lemonade mencatat kenaikan premi berkelanjutan sebesar 20 persen secara year-on-year (yoy) menjadi US$747 juta untuk kuartal IV/2023. Sementara rasio kerugian kotor turun 12 persen menjadi 77 persen pada kuartal tersebut.
Dilansir dari laman Reinsurance News, Kamis, 29 Februari 2024, jumlah pelanggan Lemonade meningkat 12 persen menjadi lebih dari 2 juta pada kuartal IV/2023 dan premi per pelanggan naik tujuh persen yoy menjadi US$369 juta.
|Baca: Prima Armada Raya Diganjar Peringkat idA- dengan Prospek Stabil
Premi kotor yang diperoleh juga meningkat sebesar US$29,7 juta atau 20 persen menjadi US$181 juta, dibandingkan dengan kuartal keempat 2022, terutama karena peningkatan IFP yang diperoleh selama kuartal tersebut.
Dengan jumlah US$115,5 juta, pendapatan perusahaan meningkat 31 persen pada kuartal IV/2023, terutama karena peningkatan premi kotor yang diperoleh selama kuartal tersebut, ditambah dengan pendapatan investasi yang lebih besar.
Laporan keuntungan
Dalam hal keuntungan, Lemonade melaporkan keuntungan kotor kuartal IV/2023 sebesar US$33,6 juta, meningkat sebesar US$20,9 juta atau 165 persen dibandingkan dengan kuartal keempat di 2022, terutama karena premi yang diperoleh lebih tinggi dan rasio kerugian yang membaik pada kuartal keempat tahun ini.
Total biaya operasional, tidak termasuk kerugian bersih dan biaya penyesuaian kerugian, turun sebesar lima persen menjadi US$90,1 juta pada kuartal keempat 2023, terutama didorong oleh penurunan biaya terkait karyawan.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News