1
1

Bunga Lotus, Logo Baru Permata Bank

Direktur Utama Permata Bank, Meliza M Rusli (kiri) dan Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae (kanan) saat peluncuran logo baru Permata Bank. | Foto: Permata Bank

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Permata Tbk meluncurkan logo terbaru yang menggantikan logo permata menjadi bunga lotus pada Jumat, 27 September 2024 lalu di kantor cabang Permata Bank Thamrin. Langkah ini adalah bagian dari penyelarasan strategi dan bisnis dengan tujuan untuk menciptakan citra yang kohesif, terpadu, dan sepadan dengan Bangkok Bank sebagai pemegang saham pengendali.

Direktur Utama Permata Bank, Meliza M Rusli, menyampaikan bahwa perubahan bentuk pada logo adalah sinergi antara Permata Bank dan Bangkok Bank yang mencerminkan aspirasi perseroan, “Growing Together” sebagai bank lokal dengan jaringan global dan visi regional.

“Penyelarasan ini merupakan komitmen bersama untuk menjadi bank terpercaya dalam membina hubungan jangka panjang yang berkelanjutan, dengan seluruh pemangku kepentingan melalui kolaborasi lintas negara dalam jaringan kemitraan yang dimiliki Permata Bank dan Bangkok Bank,” ungkap Meliza dalam keterangan resmi yang dikutip Senin, 30 September 2024.

|Baca juga: Bangkok Bank Lepas 1,73 Miliar Saham Bank Permata (BNLI), Ini Tujuannya

Perpaduan strategi ini menciptakan konsistensi pada tampilan identitas Permata Bank di seluruh touchpoints di Indonesia. Selain itu juga memberikan pengalaman perbankan yang responsif dengan tingkat kepedulian yang tinggi, berintegritas, serta mengedepankan inovasi dan kerja sama untuk tumbuh bersama dengan mitra dan nasabah Permata Bank.

Bangkok Bank melakukan akuisisi kepemilikan saham Permata Bank pada bulan Mei 2020 sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia dan saat ini Bangkok Bank telah memenuhi seluruh syarat kepatuhan pemegang saham pengendali dari Permata Bank. Hal ini merupakan bukti komitmen investasi Bangkok Bank di Indonesia agar bisa berkontribusi lebih jauh untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Presiden Bangkok Bank dan Presiden Komisaris Permata Bank, Chartsiri Sophonpanich, menjelaskan bahwa pihaknya meluncurkan identitas baru Permata Bank di kantor cabang Jalan Thamrin, karena kantor ini merupakan kantor pusat Bangkok Bank di Indonesia sebelum integrasi dengan Permata Bank dilakukan pada tahun 2020. “Lokasi ini melambangkan komitmen Permata Bank dan Bangkok Bank Group untuk tumbuh bersama nasabah,” jelasnya.

|Baca juga: Bank Permata dan LPEI Perkuat Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Kredit Eksportir

Dia tambahkan, identitas baru ini memperkuat komitmen perseroan untuk melanjutkan warisan Bangkok Bank melalui Permata Bank dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati dengan mewujudkan kualitas bunga lotus untuk menjadi tangguh, tahan, dan senantiasa mencari peluang yang hadir setiap saat. “Kami berharap dapat mendukung kesejahteraan Indonesia yang berkelanjutan dengan cara menghubungkan perusahaan-perusahaan dengan peluang pertumbuhan di seluruh ASEAN dan sekitarnya, serta memfasilitasi investasi asing ke Indonesia untuk mendukung masyarakat, bisnis, dan ekonominya,” tuturnya.

Sementara itu,

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kontribusi Permata Bank dan Bangkok Bank selama ini. OJK berharap akan terus mengembangkan diri menjadi bank yang semakin memberikan konstribusi kepada sistem perbankan Indonesia.

Termasuk peningkatan permodalan menuju bank KBMI 4 dan terus mendukung konsolidasi bank melalui spin-off unit usaha syariah (UUS) untuk menciptakan bank syariah dengan skala besar. “Ke depannya, Bank Permata dapat lebih bersaing dengan bank-bank konvensional dan syariah besar, dan dapat berkontribusi kepada perekonomian nasional secara lebih besar lagi,” katanya.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Kinerja Reasuransi 2023, Profitabilitas Melonjak Ribuan Persen
Next Post Tokio Marine dan Marsh Hadirkan Asuransi Eksklusif Khusus Pelabuhan dan Terminal

Member Login

or